Jose Mourinho Biasa Saja Lihat Manchester United Kalah

Jose Mourinho Biasa Saja Lihat Manchester United Kalah

Gilabola.com – Jose Mourinho ternyata biasa saja melihat raksasa Liga Champions Manchester United kalah lawan Valencia. Kubu Setan Merah sendiri main buruk dalam kekalahan 1-2 di laga terakhir fase grup tersebut.

Bertamu sebagai unggulan ke Stadion Mestalla, Kamis (13/12/2018) dinihari WIB, Manchester United malah melempem. Menghadapi kubu Valencia, mereka sampai harus pontang-panting untuk membuat peluang di hampir sepanjang pertandingan.

Valencia unggul cepat melalui gol Carlos Soler di menit ke-17 yang mengejutkan suporter Manchester United. Blunder bek MU Phil Jones yang mencetak gol bunuh diri di awal babak kedua makin melengkapi penderitaan kubu besutan Jose Mourinho.

Advertisement
advertisement
advertisement

Bagai mesin telat panas, Manchester United baru menggebrak jelang akhir laga. Marcus Rashford sukses catak gol hiburan di menit ke-87. Gol itu jelas tak cukup baik bagi semua suporter setia Manchester United, namun Jose Mourinho melihatnya biasa-biasa saja.

Jose Mourinho hanya bisa menyalahkan diri sendiri dan tim

“Apakah kalian sudah belajar sesuatu? Mungkin kalian (media) iya ya, tapi saya tidak tuh. Saya tidak belajar apapun dari pertandingan tadi. Sama sekali tidak ada. Segala yang terjadi tidak terlalu mengejutkan saya sama sekali ya,” ujarnya melalui The Guardian.

“Tidak juga, saya tidak senang melihat performa tim. Sebelum pertandingan saya sudah bilang kepada para pemain bahwa kalau kami bisa menang dan Juventus menang maka kami sudah menuntaskan pekerjaan kami; kalau kami kalah dan Juventus juga sampai kalah, maka kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri saja.”

Jose Mourinho berhak menyalahkan dirinya dan tim, mereka memang akhirnya jadi finish sebagai runner-up grup dengan 10 poin di bawah Juventus yang punya 12 poin. Apakah mereka akan bangkit di laga-laga selanjutnya?