Jose Mourinho: Manchester United Bukan Unggulan di Liga Champions

Jose Mourinho akui Manchester United bukan tim terbaik di Liga Champions, walau ia akan berusaha membawa timnya melaju di ajang bergengsi tersebut.
Jose Mourinho akui Manchester United bukan tim terbaik di Liga Champions, walau ia akan berusaha membawa timnya melaju di ajang bergengsi tersebut.

Gilabola.com – Jose Mourinho akui Manchester United bukanlah tim terbaik di kompetisi Liga Champions. Tapi, pelatih asal Portugal itu akan berusaha lolos ke perempat final dengan kalahkan Sevilla.

Manchester United akan menjamu Sevilla di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (14/3) dinihari WIB. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama di Ramon Sanchez Pizjuan.

Keyakinan tinggi publik Old Trafford muncul setelah Manchester United berhasil kalahkan Liverpool, 1-2, akhir pekan kemarin. Ini menjadi kemenangan ketiga dalam tiga pertandingan terakhir pasca imbang di kandang Sevilla.

Tapi, Jose Mourinho berusaha realistis dengan menyebut United bukanlah tim unggulan di Liga Champions. Walaupun, itu semua bisa saja berubah andai MU lolos ke babak perempat final bersama tim-tim kuat lainnya.

Advertisement

“Saya rasa, kami bukan salah satu tim terbaik di kompetisi ini. Tapi, saya yakin saat sebuah tim menginjakkan kakinya di perempat final, segala sesuatunya bisa saja terjadi,” tandas Jose Mourinho dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Saat Anda masih berada di 16 besar, [partai final] terlihat sangat jauh. Tapi ketika sudah masuk ke perempat final, Anda sedikit lagi sampai ke semi final. Saya rasa, ketika sebuah tim masuk ke perempat final, rasanya seperti [bersaing] di antara klub-klub terbaik, segala sesuatunya bisa terjadi,” tambahnya.

Mourinho jadi salah satu pelatih papan atas Eropa saat membawa FC Porto menjadi juara Liga Champions di musim 2003/04, dan Inter Milan, enam tahun kemudian. Tapi, ia ragu musim ini dirinya akan menyabet trofi ketiga bersama United.

“Belum merasakan [bakal menjadi juara]. Tapi, ketika sebuah tim sudah masuk ke perempat final, segalanya bisa terjadi. Sekarang saya hanya memiliki satu nama di dalam pikiran, yaitu Sevilla. Saya sadar akan sulit untuk lolos,” tambah Mourinho.

“Jika kami bisa lolos ke perempat final, lawannya bisa salah satu tim terbaik di sepak bola Eropa. Tapi, kami akan berusaha [untuk lolos ke semi-final],” tegasnya.