Jose Mourinho: Marouane Fellaini Ubah Permainan Manchester United

Jose Mourinho: Marouane Fellaini Ubah Permainan Manchester United

Jose Mourinho memuji Marouane Fellaini sebagai faktor penting dalam kemenangan Manchester United atas Juventus di Liga Champions, Kamis.

Juventus menyia-nyiakan keunggulan 1-0 mereka ketika Juan Mata mencetak gol lewat tendangan bebas yang luar biasa di menit ke-86, sebelum Alex Sandro memantulkan bola ke gawangnya sendiri saat laga hanya tersisa satu menit lagi.

Gol bunuh diri Sandro terjadi setelah umpan silang yang dilepaskan Ashley Young menyebabkan kekacauan di depan gawang Juventus, dengan Fellaini membuat kehadirannya membuat kacau kotak penalti.

Fellaini masuk untuk pada sepuluh menit terakhir pertandingan dan Mourinho memuji gelandang asal Belgia itu sebagai faktor yang mengubah permainan Setan Merah.

BACA:  Juan Mata dan Ander Herrera Diskusikan Kontrak Baru di Manchester United

“Kami berhasil menang karena kami memainkan pertandingan yang sangat, sangat positif dan kami mencari kemenangan hingga akhir,” kata Mourinho.

“Fellaini mengubah permainan, paling sering terjadi saat kandang. Kami tidak memilikinya di laga pertama (melawan Juventus di Old Trafford), Juventus memasukkan (Andrea) Barzagli untuk mengendalikan kami, tetapi kami bisa mengatasinya dan mencetak gol.”

Juan Mata Dimainkan Bukan Untuk Tendangan Bebas

“Kami memainkan Juan Mata bukan untuk mengambil tendangan bebas, tetapi untuk memberikan umpan silang ke Fellaini, yang selalu mendominasi bola-bola atas.”

“Satu atau tiga poin akan membuat sedikit perubahan bagi Juventus, tetapi tiga poin membuat perbedaan besar bagi kami. Saya kira hasil imbang akan menjadi hasil yang tepat.”

BACA:  Lihat Lagi Gol Juventus yang Bikin Marah Cristiano Ronaldo

Mourinho terlibat dalam pertikaian pasca-pertandingan dengan Leonardo Bonucci ketika bintang Juventus itu bersitegang dengan bos Setan Merah karena meledek para pendukung tuan rumah.

Bonucci tidak senang melihat Mourinho menaruh tangannya di belakang telinga, memberi isyarat ingin mendengarkan suara para suporter Juventus.

Dengan kemenangan ini berarti Juventus harus menunggu lebih lama untuk memastikan diri lolos ke babak sistem gugur, sementara The Red Devils memangkas selisih poin mereka dengan Si Nyonya Tua menjadi dua poin di klasemen Grup H.