Jose Mourinho Nilai Juventus Kalah Karena Terjebak Zona Nyaman

Jose Mourinho Nilai Juventus Kalah Karena Terjebak Zona Nyaman

Jose Mourinho menganggap jika Juventus bisa kalah di laga Liga Champions lawan Manchester United karena terjebak zona nyaman. Kondisi tersebut lantas berhasil dimanfaatkan oleh kubu Setan Merah.

Tak diunggulkan menang, Manchester United malah sebaliknya bisa memberikan performa terbaik di level tinggi saat menaklukkan Juventus dengan skor tipis 2-1. Mereka buktikan bisa menang di matchday 4 Grup H Liga Champions 2018/19, Kamis (8/11) dini hari tadi.

Laga itu sendiri cukup sengit sejak awal babak pertama. Pelatih MU, Jose Mourinho lantas menyebutkan jika timnya sudah tak lagi merasa minder saat menghadapi raksasa Liga Italia tersebut. Pada pertemuan sebelumnya, Manchester United malu-malu kuciang saat menghadapi Juventus.

BACA:  Cristiano Ronaldo, Bukan Szczesny yang Gagalkan Penalti Higuain

Jose Mourinho juga akui percaya jika pemainnya main jauh lebih bagus dari lawan mereka. Mourinho menyebut jika ada beberapa pemain dibawah arahannya yang tak percaya diri saat akan menghadapi Juventus. Masalah itu sukses Mou hilangkan sebelum laga kemenangan mereka.

Jose Mourinho perbaiki masalah sebelum bertanding

“Beberapa pemain saya sebelumnya sudah bilang pada saya pasca pertandingan di kandang bahwa mereka merasa minder dan saya memahami perasaan itu. Saya lantas berusaha mengembangkan kepercayaan diri pemain karena kami harus datang ke sini dan tak bisa merasa minder lagi,” ungkap Mourinho melalui laman resmi klub.

“Jelas mereka memiliki potensi yang jauh berbeda kalau harus dibandingkan dengan kami, semua orang juga tahulah besarnya ambisi mereka berbeda dari kami. Mereka lantas berada di situasi yang terasa sangat nyaman.”

BACA:  Jose Mourinho Dipecat Jika Gagal Capai Target Ini

“Kami sebelumnya datang saat berada di situasi di mana kami harus berjuang habis-habisan di pertandingan terakhir kami. Situasi kami berbeda jauh. Para pemain, mereka bisa memulai pertandingan dengan sangat baik lengkap dengan kontrol pertandingan yang sangat bagus juga,” pungkas Mourinho.