Jose Mourinho Nilai Lionel Messi Tak Layak Ballon d’Or

Jose Mourinho Nilai Lionel Messi Tak Layak Ballon d'Or

Gilabola.com – Jose Mourinho menilai Lionel Messi tak layak dapat Ballon d’Or. Kegagalan di Liga Champions jadi acuan penilaian The Special One.

Jose Mourinho tidak menjagokan pahlawan Barcelona, Lionel Messi, untuk meraih trofi Ballon d’Or edisi berikutnya usai gagal di Liga Champions. Ia sempat dijagokan banyak pihak usai menang skor 3-0 saat lawan Liverpool di semifinal leg pertama di Camp Nou.

Sempat diduga akan terus melaju hingga final, Barca malah dipermalukan tim yang sama enam hari kemudian. Hal itu membuat peluang Ballon d’Or 2019 Messi menjauh.

Meski masih menjadi favorit bersama Cristiano Ronaldo, namun ia harus bersaing dengan pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk. Pemain Belanda itu berpeluang rebut trofi individu itu tergantung hasil final Liga Champions yang akan dilakoni oleh Tottenham Hotspur.

Jose Mourinho banjir kecaman dari fans Lionel Messi

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sadio Mane dan Mohamed Salah juga diperhitungkan setelah kubu The Reds mempermalukan La Pulga dan timnya. Hal ini tak luput dari pengamatan Mourinho meski sempat menggambarkan Messi sebagai dewa sepakbola di leg pertama.

“Kalau sekarang saya tidak yakin jika dia berhak mendapatkan trofi Ballon d’Or tahun ini. Dia tidak layak karena gagal di Liga Champions,” ujar The Special One melalui RMC.

Komentar The Special One memancing beragam reaksi di media sosial. Fans Barca dan Messi jelas jadi kubu yang tidak setuju dengan ucapannya.

“Secara resmi bisa dipastikan: Mourinho tidak mengerti apa-apa,” tulis salah satu fanpage Barca. “Sepertinya Mourinho ingin tidak beruntung. Bayangkan dia bilang ‘Messi tidak berhak dapatkan Ballon d’Or’. Untung dia tidak ikut memilih,” timpal fans lainnya.