Juara 2020 Bayern Munchen Tertawa Usai Drawing Liga Champions, Kebagian Barcelona Minus Messi

Gilabola.com – Juara 2020 Bayern Munchen akan tertawa senang menyaksikan mereka masuk Grup E bersama Barcelona yang tanpa Lionel Messi, selain Benfica dan Dynamo Kyiv pada drawing Liga Champions, Kamis malam 26 Agustus 2021.

Barcelona pernah mereka kalahkan dengan skor yang memalukan 2-8 pada partai perempat final Champions League tahun 2020 dan kini raksasa La Liga di bawah asuhan Ronald Koeman itu turun bermain tanpa sang bintang Argentina, yang sudah melakukan transfer ke PSG.

Bayern Munchen merupakan salah satu kandidat terkuat untuk memenangkan trofi Liga Champions 2021 karena sudah memenangkan penghargaan tertinggi sepak bola Eropa ini sebanyak enam kali sepanjang sejarah. Catatan itu hanya kalah banyak dari AC Milan, tim Serie A yang memulai drawing di Pot 4 sebagai tim yang tidak diunggulkan, dan juara 13 kali Real Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Terakhir kali mereka berhasil juara pada tahun 2020 dalam partai final yang mematahkan hati Neymar dan kawan-kawan dengan skor 1-0. Satu-satunya gol pada laga puncak di Estadio da Luz di Lisbon, Portugal itu dilesakkan Kingsley Coman pada menit 59 dan tidak bisa dibalaskan oleh Thomas Tuchel dan anak buahnya.

Terakhir kali Die Roten juara Eropa sebelum itu adalah pada tahun 2013 saat kejayaan sepak bola Jerman membawa rivalnya Borussia Dortmund ke final di Wembley Stadium di London. Mereka berhasil mengalahkan skuad Juergen Klopp yang masih diperkuat Ilkay Guendogan dan Robert Lewandowski tersebut dengan skor 1-2, berkat gol-gol dari Mario Mandzukic dan Arjen Robben. Gol balasan BVB disarangkan oleh Guendogan.

Masa kejayaan Bayern Munchen di benua biru terjadi pada era 1973 sampai 1976 saat mereka tiga kali merebut gelar juara Eropa. Yang pertama terjadi saat mereka mengalahkan Atletico Madrid dengan dua laga, skor 1-1 dan 4-0 di Heysel Stadium di Brussels, Belgia. Kemudian disusul menang 2-0 atas Leeds United pada tahun berikutnya pada partai final di Parc des Princes, Paris. Dan yang terakhir menang 1-0 atas klub Perancis Saint-Etienne.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO