Juara Austria Terhindar Dari Juara Liga Champions 2019, Eh Ketemu Juara 2020

Semula Salzburg dipertemukan lawan juara Liga Champions 2019. Usai drawing ulang pada Senin malam (13/12), juara Austria itu malah ketemu juara kompetisi tahun 2020. Sama saja!

Hasil drawing ulang 16 besar Liga Champions pada Senin malam mempertemukan Rb Salzburg dengan Bayern Munchen, setelah sebelumnya pada drawing pertama kebagian Liverpool.

Red Bull Salzburg menjadi tim urutan kedua dari Grup G, menemani juara Perancis Lille. Ini merupakan partisipasi keempat juara Austria itu di Liga Champions, dengan tiga musim terbarunya terjadi pada 2019, 2020 dan 2021. Sebelumnya 1994/1995.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Salzburg belum pernah menjadi juara Eropa. Catatan di kompetisi Eropa ada beberapa tapi terkait dengan gol-gol Erling Haaland, bintang Norwegia yang kini sudah pindah ke Dortmund. Jadi, sedikit kurang relevan.

Mungkin yang perlu diperhatikan adalah kemampuan para pemain Salzburg untuk mendapatkan sepakan penalti, seperti yang terjadi pada laga melawan Sevilla di penyisihan Grup G. Juara Austria ini mendapatkan bukan satu, bukan dua, tapi tiga penalti sekaligus dalam 45 menit pertama. Tapi sayangnya dua gagal menjadi gol.

Pemain yang akan paling ditunggu penampilannya pada babak 16 besar adalah Karim Adeyemi. Pemain berusia 19 tahun itu dinilai para komentator sebagai cepat, serba bisa dan kejam di depan gawang lawan. Dia juga sudah berhasil masuk ke tim senior Jerman.

Tapi tugas Adeyemi tidak akan mudah karena ia akan selalu dibanding-bandingkan dengan Erling Haaland dan Patson Daka, dua penyerang lain yang sangat produktif dari skuad juara Austria tersebut.

Ini merupakan penampilan pertama Salzburg di babak 16 besar kompetisi elit Eropa, setelah sebelumnya selalu terhenti di babak penyisihan grup. Mereka pernah lolos sampai ke final Piala UEFA pada tahun 1994, kalah 2-0 agregat di tangan Inter Milan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO