Juara Dengan Kemenangan 100 Persen! Rapor Pemain Bayern Munchen Tadi Malam

Juara Dengan Kemenangan 100 Persen! Rapor Pemain Bayern Munchen Tadi Malam

Gilabola.com – Treble winners kedua! Bayern Munchen akhirnya berhasil mengakhiri musim mereka secara brilian dengan kemenangan Liga Champions usai mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor tipis 1-0 di Estadio da Luz, Senin (24/8).

Lebih hebatnya lagi, raksasa Bavaria melakoni perjalanan menuju gelar juara dengan rekor luar biasa, menyapu bersih 11 laga mereka hingga partai final ini, mencetak 43 gol yang mengesankan dan hanya kebobolan 8 gol!

Kingsley Coman, yang notabene mantan pemain PSG, menjadi pahlawan kemenangan Die Rotenkendati Robert Lewandowski akhirnya harus puas dengan koleksi 15 gol untuk menjadi top skor musim ini dan gagal mengejar rekor 17 gol Cristiano Ronaldo dalam satu musim kompetisi Liga Champions. Sementara barisan pertahanan juga tampil hebat untuk mencegah para penyerang juara Prancis mencetak gol, berikut adalah rapor pemain Bayern Munchen tadi malam.

  • Manuel Neuer 8: Pahlawan yang tidak terlihat! Jika bukan karena Manuel Neuer, mungkin gawang Bayern sudah kebobolan sejak babak pertama. Pada usia ke-34 tahun, kiper Jerman ini masih menunjukkan diri sebagai yang terbaik untuk posisinya, melakukan banyak sekali penyelamatan luar biasa, termasuk dua kali save beruntun dari upaya Neymar di babak pertama dan penyelamatan dari tembakan Marquinhos pada paruh kedua.
  • Alphonso Davies 7: Kedisiplinan Thilo Kehrer membuatnya jarang mendapatkan kesempatan melakukan sprint andalannya, tapi Davies masih mampu menunjukkan beberapa kualitas dalam melakukan crossing, sementara performa defensifnya juga layak diajungi jempol.
  • David Alaba 7: Melakukan banyak sekali intercept penting untuk mencegah pemain PSG mengirim umpan ke belakang pertahanan Bayern yang bermain sangat jauh di depan. Penampilan yang sangat matang di jantung pertahanan. Transformasi menakjubkan dari seorang pemain yang aslinya merupakan bek sayap.
  • Jerome Boateng 6: Melakukan blok krusial dari upaya Kylian Mbappe di babak pertama, namun sayang cedera hamstringnya kambuh. Sebenarnya sejak awal sudah diragukan akan tampil.
  • Joshua Kimmich 8: Tak hanya mencegah Kylian Mbappe kesulitan mendapatkan ruang dan mengeksploitasi bakatnya, Joshua Kimmich juga luar biasa saat melakukan serangan. Dia juga dengan cerdik melihat ruang kosong dan melakukan umpan chip kepada Kingsley Coman untuk mencetak gol kemenangan.
  • Thiago Alcantara 8: Bermain sangat dominan di lini tengah dan tak tergoyahkan. Permainan defensif dan distribusi bolanya mengagumkan. Salah satu yang terbaik di posisinya. Thiago bahkan masih mampu melakukan dua dribel dan dua umpan kunci dari lini tengah defensif. Liverpool, Arsenal, hingga Juventus kini akan makin ngiler untuk bisa mendapatkan jasanya musim panas ini.
  • Leon Goretzka 7: Dengan nyaman banyak maju membantu serangan karena Thiago melakukan tugasnya dengan baik dalam peran yang lebih defensif. Memiliki dua peluang, tapi tak satu pun tepat sasaran.
  • Serge Gnabry 6: Kesulitan menemukan ruang karena Juan Bernat benar-benar membatasi pergerakannya. Ditarik pada babak kedua untuk Philippe Coutinho.
  • Thomas Mueller 7: Pemain jebolan akademi muda Die Roten ini kurang mendapatkan kesempatan melakukan tembakan tapi dia memilih bermain sedikit ke belakang, mengirim dua umpan kunci dan membantu lini tengah membuka ruang di pertahanan ketat PSG.
  • Kingsley Coman 7: Secara mengejutkan dipilih masuk starting XI ketimbang Ivan Perisic, namun terbaca mengapa Hansi Flick memilihnya. Kingsley Coman lebih unggul dalam kelincahan dan trik-trik ketimbang winger Kroasia itu dan pilihan tadi terbukti benar dengan sang mantan pemain PSG mencetak satu-satunya gol.
  • Robert Lewandowski 7: Memiliki beberapa peluang terbuka. Satu sundulannya diselamatkan Keylor Navas sementara satu lainnya hanya membentur mistar. Terlihat cerdik mencari celah di pertahanan untuk menerima umpan, tapi performa lini belakang PSG memang sangat baik malam ini.
  • Niklas Sule 7: Sama sekali tak gentar menghadapi Kylian Mbappe dan Neymar. Ia juga tak hanya menjadi tameng tangguh di jantung pertahanan, tapi juga mampu menutup sisi kanan pertahanan yang sering ditinggal Joshua Kimmich maju.
  • Ivan Perisic 6: Menggantikan Kingsley Coman tapi dia digeser ke sisi kanan yang ditempati Serge Gnabry. Kurang banyak mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan konstribusinya.
  • Philippe Coutinho 6: Mendapatkan kesempatan menggandakan skor dari sepakan bebas, tapi eksekusinya masih tipis menyamping di sisi kanan gawang gawang Keylor Navas.
  • Corentin Tolisso -/- Masuk di 4 menit akhir untuk mengistirahatkan Thiago yang kelelahan.