Juara Liga Champions 4 Kali Ini Akan Pastikan Lolos 16 Besar Jika Ungguli Dortmund Nanti Malam

Dengan Robert Lewandowski merebut puncak top skor sementara Liga Champions usai tiga golnya tadi malam, tidak akan mengherankan jika melihat Sebastien Haller (6) akan melesakkan gol lagi pada matchday keempat Grup C di kandang Borussia Dortmund, nanti malam.

Ajax Amsterdam adalah juara Liga Champions empat kali tapi seluruhnya terjadi di masa jauh di sana, dengan kemenangan terkini terjadi tahun 1995. Mereka akan berniat untuk maju cukup jauh setelah berhasil lolos sampai ke semifinal pada musim 2018/2019, sebelum dihentikan oleh Tottenham Hotspur.

Salah satu senjata terbaik mereka adalah mantan striker West Ham dan Eintracht Frankfurt, Sebastien Haller, yang mereka rekrut pada Januari 2021 dan sudah mencetak enam gol di ajang Champions League, selain tujuh di ajang Liga Belanda. Selain Haller, De Joden juga akan mengandalkan para pembunuh di depan gawang lawan, yakni Steven Berghuis (2 gol), Antony (1) dan Daley Blind (1).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ajax berhasil menang 4-0 pada perjumpaan pertama di Amterdam, pekan ketiga Oktober, namun pasukan Erik ten Hag itu akan sangat sadar bahwa tidak mudah menghadapi “Dinding Kuning”, 25.000 suporter BVB di tribun selatan Signal Iduna Park yang berdiri dan bernyanyi sejak menit pertama hingga menit 90.

Sebuah kemenangan bagi tim Belanda itu pada Kamis dinihari (4/11) akan memastikan mereka lolos ke 16 besar dengan nilai sempurna, 12, yang sudah tak mungkin dikejar lagi oleh tim lain mana pun, termasuk Dortmund (4 poin jika kalah nanti malam), serta Sporting CP (3) dan Besiktas (0) yang saling berhadapan pada jam yang sama.

BVB bisa cukup optimis oleh fakta bahwa mereka sudah 10 kali belum kalah laga kandang Champoins League, menang enam kali dan imbang tiga, meski pun hanya berhasil meraih empat kali gawang bersih pada periode itu.

Diprediksi laga Dortmund vs Ajax nanti malam akan menghasilkan banyak sekali gol mengingat delapan laga terbaru tim kuning itu di kompetisi elit Eropa selalu usai di atas 2,5 gol rata-rata. Namun skuad Erik ten Hag akan cukup optimis mengingat rating tidak terkalahkan mereka melawan tim Bundesliga mencapai 78% (22 kali menang, tujuh imbang dan delapan kekalahan).

Ajax pernah merebut mahkota juara Eropa tiga kali beruntun pada 1971-1973, sebelum satu kali lagi merebut gelar pada 1995. Namun nama besar De Joden tenggelam oleh fakta bahwa mereka belum pernah lagi melaju sampai ke final setelah 1996.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO