Jude Bellingham Catatkan Dua Rekor Usai Cetak Gol ke Gawang Manchester City

Gilabola.com – Boleh saja Borussia Dortmund harus sudah tersingkir dari Liga Champions di babak perempat final, tapi Jude Bellingham setidaknya meninggalkan kompetisi dengan sedikit kebanggaan dengan rekor yang dibuatnya.

Gelandang muda Borussia Dortmund Jude Bellingham menulis namanya ke dalam buku sejarah Liga Champions pada Kamis (15/4) dini hari WIB usai mencetak gol pembuka timnya melawan Manchester City dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions di Signal Iduna Park.

Pemain berusia 17 tahun itu menyamakan skor agregat menjadi 2-2 di pertandingan perempat final ketika dia melepaskan tembakan melengkung melewati penjaga gawang tim tamu Ederson Moraes pada 15 menit memasuki leg kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jude Bellingham mencatatkan penampilan ke-10 dalam kompetisi pada Kamis (15/4) dini hari WIB tersebut, dan itu sendiri merupakan prestasi yang sebelumnya hanya terjadi satu kali untuk pemain seusianya.

Pada usia 17 tahun dan 289 hari, mantan pemain Birmingham City itu bergabung dengan Youri Tielemans sebagai dua pesepakbola yang telah mencapai jumlah penampilan dua digit dalam kompetisi tersebut sebelum ulang tahun mereka yang ke-18.

Selain itu, Jude Bellingham juga menandai penampilannya ke-10 dengan sebuah gol yang mengesankan. Hanya Bojan Krkic, yang mencetak gol untuk Barcelona pada usia 17 tahun dan 217 hari melawan Schalke pada 2008, yang mencetak gol dalam pertandingan knock-out Liga Champions di usia yang lebih muda.

Jude Bellingham, yang melihat golnya di pertemuan pertama di Etihad harus dianulir wasit, juga menjadi pemain Inggris termuda yang pernah mencetak gol di Liga Champions ini, menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain, sementara ia juga menjadi pesepakbola termuda yang mencetak gol untuk klub Jerman di kompetisi tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO