Jude Bellingham Disanjung Tinggi Pelatih Dortmund

Gilabola.com – Juru taktik Borussia Dortmund, Marco Rose memuji Jude Bellingham sebagai pemain muda yang luar biasa menyusul kemenangan 2-1 tim di Liga Champions kontra Besiktas pada hari Kamis (16/9) dini hari WIB.

Pertandingan pertama grup C Liga Champions yang berlangsung di Vodafone Arena, tim papan atas Liga Jerman memainkan pemain sepak bola berusia 18 tahun tersebut sebagai starter.

Alhasil, Jude Bellingham menjawab kepercayaan dengan berhasil menjebol gawang Besiktas di menit ke 20. Menariknya, ia berhasil memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Erling Haaland jelang berakhirnya babak pertama. Sementara tuan rumah hanya bisa cetak gol hiburan di menit 90+4 lewat Francisco Montero.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski Borussia Dortmund menang, namun statistik mencatat Besiktas unggul dalam penguasaan bola 58 banding 42 persen. Tapi, klub sepak bola asal Jerman lebih banyak melepaskan tembakan ke gawang. 7 di antaranya tepa sasaran. Berkat kemenangan ini, Die Borussen menempati urutan kedua klasemen grup C Liga Champions.

Usai jalannya pertandingan, Marco Rose sangat kagum dengan kontribusi Jude Bellingham ketika tim papan atas Liga Jerman melakoni laga tandang ke Turki.

Dalam konferensi persnya kepada awak media, Marco Rose mengatakan Jude adalah pria hebat dalam segala hal. Menurutnya, ia seorang pemain bola yang punya mentalitas, kemauan bekerja keras untuk tim, dan punya keinginan untuk menang.

Sang pelatih terkesan dengan cara Jude Bellingham membantu gol kedua Dortmund dan ketika mencetak gol pertama. Menurutnya, apa yang dilakukan sang pemain sangat luar biasa. Oleh sebab itu, Marco Rose senang punya pemain sepak bola sepertinya ada di dalam timnya.

Sebagai informasi, kontra Besiktas di Liga Champions membuat sang pemain menjadi pemain bola paling termuda yang pernah mencetak gol di ajang bergengsi dengan usia 18 tahun 78 hari. Bahkan ia melampaui Kylian Mbappe 18 tahun 85 hari pada Maret 2017.

Jude Bellingham juga menjadi pemain termuda Inggris yang berhasilm mencetak gol tandang di Liga Champions. Menarik ditunggu apakah ia bisa membawa timnya melangkah lebih jauh atau tidak di kompetisi bergengsi benua biru.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO