Jude Bellingham Lewati Rekor Kylian Mbappe Usai Jebol Gawang Besiktas Tadi Malam

Gilabola.com – Jude Bellingham ikut menyumbang satu gol saat Borussia Dortmund memulai kampanye Liga Champions mereka dengan kemenangan di kandang Besiktas pada Rabu (15/9) malam WIB.

Jude Bellingham melampaui rekor yang dipegang oleh Kylian Mbappe sebagai pencetak gol beruntun termuda dengan mencetak gol dalam kemenangan Borussia Dortmund atas Besiktas di laga pembuka Grup C Liga Champions di Vodafone Park tadi malam.

Gelandang muda Inggris membuka skor bagi timnya menit ke-20. Setelah menerima umpan Thomas Meunier di dalam kotak, dia melakukan kontrol bola dengan dadanya dan kemudian melepas tembakan yang gagal diantisipasi oleh Erin Destanoglu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan mencetak gol ke gawang Besiktas di laga pembuka Liga Champions untuk Borussia Dortmund tersebut, Jude Bellingham pada usia 18 tahun dan 78 hari berhasil memecahkan rekor yang dibuat Kylian Mbappe pada Maret 2017 bersama Monaco saat ia berusia 18 tahun dan 85 hari.

Selain itu, mantan Birmingham itu juga menjadi pemain termuda Inggris yang mencetak gol tandang di Liga Champions, rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold (19 tahun 10 hari pada Oktober 2017 vs Maribor).

Sementara itu, Erling Haaland kemudian menggandakan keunggulan Borussia Dortmund sebelum turun minum dari umpan Jude Bellingham, sebelum tuan rumah hanya berhasil mencetak gol hiburan via Javi Montero di masa injury time babak kedua.

Setelah memulai kampanye Liga Chammpions mereka dengan sempurna, Die Borussen kemudian akan kembali melanjutkan perjuangan mereka di kancah domestik. Mereka akan menjamu Union Berlin pada Minggu (19/9) WIB dan bertandang ke Gladbach pada Sabtu (25/9) WIB sebelum kembali ke kompetisi Eropa dengan pertandingan kandang kontra juara Portugal Sporting CP pada Rabu (29/9) WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO