Jurgen Klopp Akui Sangat Bangga Usai Pasukannya Mencatatkan Sejarah di Liga Champions

Jurgen Klopp mengatakan bahwa dia sangat bangga dengan skuadnya usai timya mencatatkan sejarah pasca kemenangan Liverpool di kandang AC Milan selama pertandingan pamungkas mereka di babak penyisihan grup.

Manajer Jurgen Klopp memilih untuk mengistirahatkan sejumlah besar pemain utama timnya usai mereka sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B, termasuk meninggalkan kuartet bek utama Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Andrew Robertson.

Tapi The Reds terbukti terlalu tangguh bagi Rossoneri, meraih kemenangan 1-2 di San Siro pada Rabu (8/12) dini hari WIB, menjadikan mereka sebagai tim Inggris pertama yang memenangkan semua enam pertandingan mereka di babak penyisihan grup Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sama seperti di Anfield, Milan memimpin lebih dulu melalui Fikayo Tomori, tetapi kesalahan defensif dan reaksi yang lebih cepat pada rebound dari Mohamed Salah dan Divock Origi akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan memberi kemenangan bagi Liverpool.

Jurgen Klopp pun sekarang mengungkapkan rasa bangganya kepada skuadnya, tapi menegaskan bahwa dia menurunkan skuad yang lemah untuk melawan Rossoneri bukan karena menganggap enteng pertandingan ini, tapi karena mereka butuh pemain segar untuk menang.

“Sangat bangga. Terutama karena pertandingan keenam kami ini ,” kata Jurgen Klopp kepada BT Sport. “Kami memilih susunan pemain itu karena kami ingin memenangkan pertandingan. Kami membutuhkan kaki yang segar. Kami membutuhkan keinginan untuk memainkan laga yang sulit dalam jadwal yang padat ini untuk selalu bersemangat untuk pertandingan berikutnya.”

“Apa yang dilakukan para pemain malam ini, saya merasa sangat bangga. Itu adalah permainan yang luar biasa. Saya sangat senang. Performanya luar biasa.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO