Jurgen Klopp Benar-Benar Kecewa Berat Usai Liverpool Dibantai Real Madrid di Kandang

Gila Bola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai bahwa kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan menjadi faktor utama dari kekalahan mereka melawan Real Madrid dengan skor telak 2-5 di Anfield di duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (22/2).

Padahal tuan rumah sempat unggul dulu, pertama melalui gol tumit Darwin Nunez, sebelum Mohamed Salah memanfaatkan kesalahan Thibaut Courtois untuk menggandakan skor 2-0 bagi The Reds.

Sayangnya bahwa Liverpool kemudian hancur sejak itu, kebobolan lima gol beruntun yang diawali brace Vinicius Junior di babak pertama, sebelum tandukan Eder Militao dan dua gol Karim Benzema membuat Real Madrid pulang dengan kemenangan tiga gol yang sangat nyaman.

Tentang Hasil dan Performa

Jurgen Klopp ditanya tentang hasil dan performa timnya dalam konferensi persnya pasca pertandingan, yang diberitakan di situs resmi klub, dia mengatakan bahwa jelas kesalahan-kesalahan timnya yang menguntungkan Real Madrid untuk mencetak lima gol mereka.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dia berpikir bahwa timnya bermain cukup baik di awal pertandingan dan cukup puas dengan kinerja babak pertama mereka, terlepas dari dua gol kebobolan mereka, dengan gol kedua cukup disesalkan yang berawal dari kesalahan Alisson Becker.

Jurgen Klopp juga menyesalkan gol kebobolan pertama yang dicetak Vinicius Junior, menilai bahwa tim seharusnya bisa bertahan lebih baik karena ada banyak pemain di sekitar pemain Brasil itu, yang diakui sang manajer bahwa dia memiliki momen kelas dunia pada gol pembukanya.

Sudah Menyerah

Usai pertandingan, manajer Real Madrid menolak untuk sombong pada hasil ini dan mengatakan bahwa pertandingan belum berakhir bagi timnya karena masih ada leg kedua, tapi Jurgen Klopp tidak yakin dengan itu.

Ditanya tentang komentar bos Los Blancos itu, taktisi Jerman mengatakan bahwa dengan skor kekalahan 2-5 bagi timnya, apalagi itu terjadi di kandang, maka bisa dibilang bahwa pertandingan 16 besar ini sudah berakhir bagi The Reds.

Dia menambahkan, “Mereka cukup bagus dalam serangan balik dan kami harus mencetak tiga gol di sana (leg kedua di Santiago Bernabeu) dan mengambil risiko, jadi itu bisa sedikit rumit.”

Tentang Dampak Kekalahan

Ditanya apakah dia khawatir bahwa kekalahan ini akan memberi dampak bagi kepercayaan diri para pemain, Jurgen Klopp mengatakan bahwa itu adalah pemikiran yang tidak boleh dilakukan.

Bos Jerman menambahkan bahwa dia langsung berbicara kepada para pemainnya usai pertandingan bahwa ada hal berbeda yang terjadi malam ini dan itu adalah hasil yang sangat berlawanan dengan apa yang mereka inginkan.

Jurgen Klopp mengatakan kepada para pemainnya, “Kami membuat kesalahan seputar gol, ya itu benar juga, dan saya katakan beberapa kali bahwa kekalahan adalah kekalahan jika Anda tidak belajar darinya.”

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88