Jurgen Klopp dan Mo Salah Berpeluang Bukukan Rekor Saat Liverpool Menjamu Atletico

Jurgen Klopp dan Mohamed Salah berpeluang mencatatkan sejarah di Liverpool jika mereka menang atas Atletico Madrid, Kamis (4/11) dini hari.

Gilabola.com –  Liverpool bertekad menang saat mereka menjamu Atletico Madrid di Anfield dini hari nanti.

Di laga itu pula, Klopp akan tercatat jalani pertandingan ke-50 di Liga Champions bersama The Reds. Sejauh ini dia sudah memenangkan 30 dari 49 pertandingan di ajang tersebut, dan hanya kalah 11 kali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Torehan Jurgen Klopp lainnya, dia akan menjadi PELATIH KEDUA The Reds yang berhasil bukukan penampilannya yang ke-50 di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut. Pelatih asal Jerman itu hanya dikalahkan Rafa Benitez yang sebelumnya tercatat mendampingi Liverpool dalam 76 pertandingan Liga Champions.

Sedangkan bagi Salah, penampilan bintang asal Mesir yang berikutnya di ajang Eropa juga akan membuatnya mencatatkan penampilan yang ke-50, di mana ia menjadi pemain ke-24 yang berhasil bukukan prestasi tersebut untuk klub Merseyside tersebut.

Di samping itu, Salah juga akan menjadi pemain Liverpool pertama dalam sejarah yang mencetak dua gol dalam tiga pertandingan beruntun The Reds di ajang tersebut. Berikut ulasan ThisisAnfield.com:

Awal Sempurna

Tim asuhan Jurgen Klopp itu berpeluang memenangkan empat pertandingan fase grup mereka di Liga Champions untuk pertama kalinya, saat menjamu Atletico dini hari nanti.

Musim lalu, mereka kantongi poin maksimum dari tiga laga pembuka di fase grup, sebelum kalah di kandang sendiri dari Atalanta.

The Reds kantongi sembilan poin dari tiga pertandingan pembuka mereka – sementara koleksi poin terbesar mereka di fase grup adalah 14 poin, yang dikumpulkan di fase grup Liga Champions musim 2008/09 di mana saat itu Atletico pun berada di grup yang sama.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu juga menjadi salah satu dari HANYA EMPAT TIM yang bukukan rekor 100 persen di fase grup. Tiga klub lainnya adalah Ajax, Juventus dan Bayern Munchen.

Hanya Bayern – dengan 12 golnya, yang berhasil mencetak lebih banyak gol dibandingkan Liverpool sejauh ini. The Reds bersama-sama Ajax kantongi 11 gol.

Liverpool vs Klub-klub Spanyol

Musim ini menjadi musim ke tujuh secara berturut-turut di mana Liverpool bertemu tim-tim asal Spanyol, dan menjadi musim yang ketiga kalinya secara beruntun The Reds bertemu tim asal kota Madrid.

The Reds bertemu klub-klub asal Spanyol dalam 47 kesempatan, dan bukukan prestasi 17 kali menang, imbang 13 kali serta kalah 17 kali.

Hadapi tim-tim asal Spanyol di Anfield, skuad Jurgen Klopp sudah tercatat telah memenangkan tujuh dari 21 laga kandang mereka, di mana enam kekalahan terjadi di babak 16 besar.

The Reds tak pernah kalahkan tim asal Spanyol di kandang maupun tandang di fase grup kompetisi Eropa, di mana tim terakhir asal Negeri Matador yang berhasil mereka kalahkan dua kali dalam satu musim kompetisi Eropa adalah Real Madrid, yakni di fase sistem gugur tahun 2009.

Gol Mane yang Berikutnya

Gol Sadio Mane yang berikutnya akan membuat pemain internasional Senegal itu naik ke peringkat ketiga daftar pencetak gol Eropa terbanyak sepanjang masa di Liverpool, dengan koleksi 23 gol.

Saat ini, Mane sudah kantongi 22 gol, koleksi gol Eropa yang juga dimiliki Michael Owen.

Menyamai Rekor Klub

Tim asuhan Jurgen Klopp itu belum terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan catatan 17 kali menang dan imbang tujuh kali.

Jika mereka bisa menghindari kekalahan dini hari nanti, maka tim asuhan Klopp akan menyamai rekor klub di tahun 1982 sebagai klub Football League yang tak terkalahkan dalam 25 laga. Sebelumnya, rekor serupa pernah tercipta antara Maret hingga September 1982 saat tim diasuh Bob Paisley.

Mereka tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan yang digelar pada Februari 1893 hingga Februari 1894, urutan yang meliputi tujuh pertandingan Liga Lancashire.

Salah Memburu Catatan Luar Biasa

Salah – yang terus menjadi andalan Jurgen Klopp, saat ini sudah kantongi 31 gol untuk Liverpool di kompetisi ini, termasuk di babak kualifikasi. Sedangkan Steven Gerrard, masih memegang rekor klub di ajang Eropa dengan rekor 41 gol.

Para pemain klub Inggris yang kantongi gol terbanyak di Liga Champions, mulai dari laga-laga di fase grup adalah Didier Drogba (Chelsea) 36 gol, Sergio Aguero (Manchester City) 36 gol, Ruud van Nistelrooy (Manchester United) 35 gol dan Thierry Henry (Arsenal) yang kantongi 35 gol.

Sedangkan Salah, saat ini dia bukukan 30 gol untuk Liverpool di ajang tersebut.

Atletico yang Unik

Atletico menjadi satu-satunya klub yang berhasil torehkan sejarah Eropa saat mereka berhasil kalahkan Liverpool – dalam satu pertandingan, setelah sempat tertinggal dua gol. Ini terjadi di babak 16 besar Liga Champions dua musim lalu.

Liverpool terus mencetak gol di ketujuh pertemuan sebelumnya, di mana The Reds mencetak satu gol di masing-masing laga dari lima pertemuan pertama dan total lima kali dalam dua pertarungan terakhir.

Kekalahan Atleti dari tim asuhan Jurgen Klopp di kandang sendiri pada bulan lalu, menjadi kekalahan kandang terberat mereka di ajang Eropa di tangan klub asal Inggris.

Sesuatu yang Jarang Terjadi

Liverpool menjadi salah satu dari HANYA DUA TIM yang berhasil mengalahkan Atletico musim ini. Selain The Reds, ada klub La Liga Deportivo Alaves yang lakukan hal sama di bulan September.

Kekalahan di kandang Alaves juga menjadi satu-satunya kekalahan tandang yang dialami skuad Diego Simeone itu di musim ini, dan mereka sudah memenangkan empat laga dan satu kali imbang di lima laga tandang lainnya di semua kompetisi musim ini.

Wasit yang Bertugas Dini Hari Nanti

Wasit asal Belanda, Danny Makkelle, sebelumnya menjadi pengadil lapangan saat Liverpool bertemu Atletico Madrid di Anfield di bulan Maret 2020.

Los Rojiblancos TAK PERNAH KALAH dalam empat pertandingan saat Makkelle yang menjadi wasitnya, sementara The Reds malah TIDAK PERNAH MENANG saat dia bertugas di dua pertandingan yang digelar di Anfield.

Para Pencetak Gol Musim Ini

Liverpool: Salah 15 gol, Mane 7, Firmino 6, Jota 4, Keita 3, Minamino 3, Henderson 2, Origi 2, Fabinho 1, Jones 1, gol bunuh diri 1.

Atletico Madrid: Suarez 7 gol, Griezmann 4, Correa 3, Carrasco 2, Lemar 2, own goals 2, Joao Felix 1, Cunha 1 gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO