Jurgen Klopp Harus Buat Keputusan Besar Soal Pemain Ini Terkait Perombakan Lini Belakang Liverpool

Jurgen Klopp harus buat keputusan besar terkait Naby Keita di saat Liverpool harus lakukan perombakan lini belakang.

Gilabola.com – Liverpool berpacu di puncak klasemen Liga Premier lewat kemenangan atas Watford pada akhir pekan. Roberto Firmino sukses mencetak hattrick, sementara Sadio Mane dan Mohamed Salah juga ikut menyumbangkangol saat The Reds raih kemenangan telak 5-0 di Vicarage Road.

Kini, seperti diungkapkan Liverpool ECHO, skuad The Reds harus alihkan perhatian mereka pada Liga Champions di mana kemenangan perdana di Atletico Madrid di pertengahan pekan ini bisa membawa mereka tinggal selangkah lagi melaju ke babak knockout.

Begini perubahan yang bisa dilakukan Jurgen Klopp saat timnya akan jalani pertarungan yang berikutnya:

Lini Pertahanan Dipertanyakan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Alisson Becker langsung terbang ke Spanyol dari Brasil pada pekan lalu, dengan harapan kiper andalan ini bisa menjadi starter di Wanda Metropolitano, terlepas dari penampilan apik dan penuh percaya diri yang ditunjukkan kiper muda, Caoimhin Kelleher, pada akhir pekan.

Dengan jadwal pertandingan The Reds berikutnya di markas Manchester United pada akhir pekan ini, Klopp kemungkinan harus lakukan perubahan lebih jauh di lini belakang skuadnya. Meski demikian, bisa saja pelatih asal Jerman itu tak lakukan rotasi, karena ada jeda hingga lima hari di antara dua jadwal tersebut.

Trent Alexander-Arnold jadi pemain favorit Jurgen Klopp untuk menjadi starter di posisi bek kanan, walaupun Neco Williams bisa menyumbangkan sebuah assist di penampilan perdananya pada musim ini, sebagai pengganti di akhir laga di Vicarage Road.

Lalu, Andy Robertson tetap menjadi pemain yang berada di depan Kostas Tsimikas di sisi yang berseberangan, tapi pertanyaan sebenarnya terletak di posisi bek tengah di mana Virgil van Dijk dan Joel Matip tetap menjadi pilihan pertama.

Apakah Klopp akan memutuskan untuk mengistirahatkan salah satu atau bahkan kedua bek tengah andalannya tersebut, dan menurunkan Joe Gomez dan Ibrahima Konate sebagai starter?

Perdebatan Soal Keita

Fabinho, seperti halnya Alisson, kemungkinan akan ditunjuk Jurgen Klopp sebagai starter setelah absen dalam pertandingan akhir pekan kemarin karena harus membela tim nasional.

Itu berarti, jika The Reds akan terus mainkan formasi 4-3-3 yang sudah tepercaya, di mana ada dua posisi lagi yang bisa diperebutkan di ruang mesin. Sayangnya, pertandingan ini terlalu dini untuk Thiago Alcantara dan kondisi Curtis Jones pun masih diragukan, karena ia bahkan masih absen di pertandingan melawan Watford akibat masalah pangkal paha.

Alex Oxlade-Chamberlain masih sibuk dengan peran pengganti yang hanya tampil beberapa menit di akhir laga, perdebatan pun akan terpusat pada Jordan Henderson, James Milner dan Naby Keita yang absen di Madrid.

James Milner tampil mentereng pada akhir pekan kemarin dan sudah lama menjadi andalan Jurgen Klopp di banyak pertandingan besar Eropa. Namun Keita, mengklaim dirinya sebagai kekuatan dan tunjukkan penampilan yang sama bagusnya.

Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah sudah tampil menawan saat Liverpool mengalahkan Watford. Meski demikian, ketiga pemain ini hanya menjadi starter bersama-sama dalam dua dari 10 pertandingan terakhir The Reds di Liga Champions.

Diogo Jota tampaknya akan dimainkan melawan bekas klubnya ini, sementara Divock Origi yang gemilang di laga melawan AC Milan di laga pembuka – dan juga Takumi Minamino, akan menjadi opsi lainnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO