Jurgen Klopp Konfirmasi Kapten Liverpool Cedera Hamstring di Atletico

Jurgen Klopp Konfirmasi Kapten Liverpool Cedera Hamstring di Atletico

Gilabola.com – Jurgen Klopp kehilangan Jordan Henderson yang alami cedera hamstring saat Liverpool kalah 0-1 di Atletico Madrid, Rabu (19/2).

Setelah bentrokan yang berlangsung sulit di Wanda Metropolitano dan membuat The Reds kandas, Klopp mendapat tamparan lain terkait kebugaran kapten timnya.

Henderson yang sudah tampil sebagai starter untuk ke-15 kalinya secara berturut-turut, selain dalam pertandingan Liverpool di Piala FA dan Piala Liga, akhirnya harus digantikan James Milner tepat di menit 80 dinihari tadi.

Saat The Reds berusaha menyamakan kedudukan hingga menit-menit akhir pertandingan, Henderson terduduk di atas lapangan. Fabinho pun segera memberi sinyal untuk dilakukannya pergantian pemain.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Klopp mengonfirmasikan usai pertandingan, Henderson kemungkinan alami masalah dengan hamstringnya. Tapi, untuk saat ini, belum jelas seberapa parah kondisi gelandang Inggris tersebut.

“Dia merasakan ada masalah pada bagian hamstringnya. Saya berharap, kami sudah lakukan tindakan pencegahan sesegera mungkin, tapi saya tidak yakin 100 persen, kita harus memeriksanya lagi,” tandas Klopp seperti dilansir thisisAnfield.com.

Namun, Goal mengungkapkan, pemain andalan Jurgen Klopp itu ‘terpincang-pincang dan tampak sangat buruk’. Ia bahkan ‘tidak yakin’ tentang seberapa buruk cederanya tersebut.

Dengan kondisi kesehatan yang relatif bagus di seluruh anggota pasukannya sebelum tandang ke Spanyol – seandainya Henderson terpaksa absen sementara waktu, maka ada banyak pilihan yang tersedia untuk Klopp saat ini.

James Milner menggantikan Henderson, sementara pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Takumi Minamino dan Adam Lallana semuanya menunggu di bench.

Sementara itu, ditariknya Sadio Mane di babak pertama juga tak ada hubungannya dengan kemungkinan cedera yang kembali dialaminya. Namun, Klopp sengaja menggantinya untuk menghindari target para pemain Atletico terhadap Mane yang bisa berujung  kartu merah pada pemain bernomor punggung 10 itu.

“Itu bagian dari sepakbola, saya tidak menyukainya, tapi rencananya adalah mengeluarkan Sadio karena kartu kuning kedua,” ujar pelatih berusia 52 tahun itu.

“Saya agak khawatir dengan tindakan lawan, bahkan kalaupun Sadio bisa benar-benar menahan diri. Saya tidak menginginkan situasi itu, itu sebabnya saya menariknya keluar,” tambah Klopp.

Jurgen Klopp juga kesal dengan gaya permainan Atletico dan ketidakmampuan wasit – wasit sama yang juga dikritiknya usai pertandingan tandang ke PSG musim lalu.