Jurgen Klopp Kritik Kinerja Wasit, Tuduh Sadio Mane Diperlakukan Tidak Adil

Gila Bola – Meski tanpa kontroversi berarti seperti wasit Ovidiu Hategan di laga perempat final lainnya, rupanya pengadil lapangan di laga Real Madrid vs Liverpool Felix Brych masih mendapatkan kritikan dari manajer tim yang kalah, Jurgen Klopp.

Bos Liverpool Jurgen Klopp mengkritik keras kinerja wasit yang dianggapnya telah memperlakukan Sadio Mane secara tidak adil dan dengan brutal menuduh Felix Brych memiliki masalah pribadi dengan sang penyerang selama kekalahan Liga Champions The Reds dari Real Madrid.

Tim Merseyside kembali dipaksa menelan kekalahan 3-1 ketika melawan tim ibukota Spanyol, kali ini di leg pertama babak perempat final Liga Champions pada Rabu (7/4) WIB, yang bisa menjadi pukulan besar bagi harapan mereka untuk memenangi gelar di kompetisi antarklub Eropa dan menyelamatkan musim yang sangat membuat frustrasi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sadio Mane adalah salah satu dari sejumlah pemain Liverpool yang tampil mengecewakan melawan Real Madrid, dengan penyerang Senegal itu juga mendapat kartu kuning karena perbedaan pendapat di babak pertama setelah tampak berdebat dengan wasit menyusul gol kedua tim tuan rumah.

Kini usai pertandingan, Jurgen Klopp menuduh Felix Brych telah bersikap tidak adil terhadap Sadio Mane dan mengatakan kepadanya setelah pertandingan bahwa dia tampaknya memiliki masalah pribadi dengan pemain internasional Senegal itu.

“Situasi dengan Sadio, saya tidak yakin apa yang dilakukan wasit malam ini,” kata Jurgen Klopp dalam wawancara pasca pertandingan. “Sepertinya itu semacam masalah pribadi. Saya mengatakan kepadanya setelah pertandingan. Saya berpikir dia bertindak tidak adil kepada Sadio. Dia tidak menjadi penyebab kekalahan kami dalam pertandingan, tetapi Anda hanya perlu wasit yang baik untuk bermain.”