Jurgen Klopp Lakukan Hingga Tujuh Perubahan Saat Liverpool Tandang ke Milan

Jurgen Klopp akan lakukan hingga tujuh perubahan saat Liverpool tandang ke markas AC Milan di laga terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (8/12) dini hari.

Gilabola – The Reds akan jalani laga terakhir fase grup di markas klub Italia, tapi karena klub sudah berhasil amankan tiket ke babak 16 besar, maka Klopp punya peluang untuk lakukan perubahan besar.

Mohamed Salah dan kawan-kawan sudah dipastikan melaju ke fase berikutnya sejak pertandingan ke empat fase grup, di mana mereka berhasil catatkan kemenangan 100 persen.

Menutup fase grup di posisi teratas dan tanpa cacat, membuat skuad asuhan Jurgen Klopp itu berpeluang menuliskan nama mereka dalam buku sejarah, sekali lagi. Namun, hal itu akan tergantung pada rotasi tim yang akan dilakukan untuk menuntaskan pekerjaan di fase grup ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam waktu sepekan, Liverpool harus lakoni tiga pertandingan, dan Klopp hanya lakukan satu perubahan. Dengan periode sibuk yang akan segera berlangsung, saat inilah waktu yang tepat untuk meringankan beban para pemain utamanya.

Berikut ini prediksi lineup Liverpool yang bisa dilakukan Klopp di San Siro, seperti yang diulas ThisisAnfield.com:

Kabar Tim

James Milner jalani skorsing di laga ini setelah ia menerima kartu kuning ketiga di pertandingan melawan Porto. Sementara Naby Keita dan Joe Gomez sudah ikuti latihan rutin, meskipun Jurgen Klopp menyatakan keduanya kemungkinan akan bermain dari bench.

Thiago, Jordan Henderson dan Diogo Jota seluruhnya absen dalam latihan. Namun, diperkirakan, pelatih asal Jerman itu sengaja mengistirahatkan ketiganya.

Apalagi, Klopp menekankan bahwa Liverpool ‘harus lakukan rotasi’ dan karena itulah ‘timnya akan dirotasi’. Hal itu berpeluang besar membawa kembali Divock Origi ke starting XI Liverpool di kandang Milan.

Prediksi Starting XI Liverpool di Kandang Milan

Jurgen Klopp selalu turunkan starting XI terkuat timnya dalam tiga pertandingan terakhir. Namun, kali ini, rotasi besar akan dilakukan Klopp.

Dengan anggota skuad yang sebagian besar fit dan tersedia untuk dimainkan, tim masih jauh dari lemah meskipun masih membutuhkan waktu untuk bisa bermain padu di kandang Milan.

Lini belakang bisa menjadi subjek rotasi besar-besaran Klopp, di mana Alisson akan dikawan empat bek, yakni Neco Williams, Ibrahima Konate, Joel Matip dan Kostas Tsimikas. Dimainkannya Matip, memungkinkan Virgil van Dijk untuk rehat sejenak.

Dengan Henderson, Thiago dan Keita yang tak mungkin menjadi starter, maka hal itu akan membuat Jurgen Klopp turunkan Fabinho, Tyler Morton dan Alex Oxlade-Chamberlain sebagai tiga pemain di lini tengah.

Namun, Mohamed Salah bersikeras untuk mencetak lebih banyak gol, di mana pemain internasional Mesir ini akan diturunkan bersama-sama Origi – yang dipastikan akan kembali mendapatkan tempatnya, dan Takumi Minamino.

Sementara Gomez sama sekali belum pernah masuk ke starting XI The Reds, maka bisa saja Klopp mempertahankan Van Dijk dan mencoret Matip untuk mainkan Konate dalam prediksi rotasi bek tengahnya.

Hal itu akan membuat bek asal Belanda tersebut – dan juga Alisson, tetap mempertahankan tempatnya, di mana Jurgen Klopp akan berikan menit-menit bermain yang berharga kepada Williams dan Tsimikas bersama bek muda asal Prancis tersebut.

Jika Henderson, Thiago dan Keita akhirnya tak dimainkan dalam pertandingan ini, maka Klopp memiliki pilihan sama di lini tengah, di mana Fabinho akan dimainkan sebagai pemain nomor enam di sebelah Morton dan Oxlade-Chamberlain.

Lalu, Sadio Mane bisa dimainkan bersama Origi dan Minamino menggantikan Salah, terlepas dari keinginan yang tak perlu dipertanyakan lagi untuk selalu terlibat di setiap pertandingan.

Bagaimanapun cara Jurgen Klopp merotasi pemainnya, ia tentunya akan lakukan langkah yang akan membawa Liverpool menang atas Milan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO