Jurgen Klopp: Masa Depan Bisa Jadi Milik Liverpool

Jurgen Klopp: Masa Depan Bisa Jadi Milik Liverpool

Gilabola.com – Jurgen Klopp yakin ‘masa depan bisa menjadi milik Liverpool’ di saat mereka tengah mempersiapkan laga melawan FC Porto di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4) dinihari WIB.

Liverpool kalahkan FC Porto secara agregat, 5-0, di baba 16 besar Liga Champions musim lalu, sebelum akhirnya dikandaskan Real Madrid di final. Saat ini, the Reds berada di posisi teratas Liga Premier di saat musim tersisa lima pertandingan lagi.

“Kami merasa berada dalam momen bagus. Kami merasa setiap pemain kami luar biasa. Kami sedang on fire,” tandas Jurgen Klopp.

“Dalam latihan, anda bisa lihat kami benar-benar berada dalam momen yang bagus. Tapi, tim-tim lain juga sama bagusnya. Kami semua mainkan banyak laga. Masa depan bisa menjadi milik kami, mungkin bukan kami sendirian, tapi kami bisa bekerja untuk meraihnya,” tegas pelatih asal Jerman tersebut.

The Reds Berkembang Setelah Ditangani Klopp

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sejak Klopp mengambil alih posisi pelatih Liverpool pada Oktober 2015, the Reds berhasil merambah final Liga Europa dan Liga Champions. Mereka belum pernah lagi memenangkan gelar juara liga sejak 29 tahun lalu.

Klopp menyatakan, timnya berharap torehkan ‘beberapa hal dalam buku rekor mereka’ musim ini. “Perkembangan kami sangat menakjubkan, khususnya dalam turnamen ini,” tambahnya.

“Kami manfaatkan setiap langkah kecil yang kami bukukan musim lalu untuk berkembang. Anak-anak juga terus berkembang dengan berbagai tantangan yang mereka hadapi,” ujar Klopp.

Prestasi Tak Berarti Apa-apa Dinihari Nanti

“Perjalanan di Liga Europa sangat brilian hingga ke Basel, dan Liga Champions sama persis sampai kami berhasil mencapai Kiev. Kami punya momen yang jauh lebih positif dalam kompetisi ini daripada negatifnya, dan tentu saja itu membantu tim,” tambahnya.

“Itu tidak berarti apa-apa untuk Selasa malam (Rabu dinihari nanti), walau kami sudah lebih berpengalaman. Ini saat yang tepat. Kami harus manfaatkan situasi ini. Kami juga belum menuntaskan musim ini, kami belum rampungkan pengembangan tim kami,” ujar Klopp.