Jurgen Klopp Peringatkan Liverpool Jelang Bertemu Salzburg

Jurgen Klopp Peringatkan Skuad Liverpool Jelang Bertemu Salzburg

Gilabola.com – Jurgen Klopp memperingatkan skuad Liverpool jelang tandang ke markas RB Salzburg di pertandingan terakhir Grup E Liga Champions, Rabu (11/12) dinihari WIB.

Pelatih asal Jerman itu meminta skuadnya bersiap-siap hadapi ‘final’ Liga Champions saat mereka bermain di Red Bull Arena Salzburg tengah pekan ini.

Hal ini tetap diingatkan Klopp kepada timnya, meskipun juara bertahan Liga Champions itu hanya perlu tambahan satu poin untuk memastikan tempat di babak 16 besar. Pasalnya, the Reds bisa tersingkir jika mereka kalah dari klub asal Austria itu dan Napoli mengalahkan Genk di pertandingan lainnya di Grup E.

“Salzburg harus menang saat mereka bertemu kami. Itu mungkin saja terjadi, karena itulah sepakbola, saya suka itu. Semua orang tahu pertandingan ini seperti final,” tandas pelatih berusia 52 tahun itu, seperti dilansir SunSport.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami bukan pemenang atau finalis Liga Champions dua tahun sebelumnya. Kami masih ambisius seperti orang gila. Kami akan all-out untuk segalanya, kami akan berlari untuk hidup kami,” tergas Jurgen Klopp yang sebelumnya juga sukses bersama Borussia Dortmund itu.

“Kami bukannya datang ke sini untuk mendominasi Salzburg. Kami akan bertarung dalam setiap tantangan, 100 persen,” ungkap Klopp.

Liverpool yang sebelumnya mengalahkan Salzburg 4-3 di Anfield, saat ini sedang mengalami mimpi buruk. “Kita berada dalam periode paling intens dalam hidup kita dan kita akan mencoba menikmatinya. Sulit, itu tak salah lagi,” tambahnya.

Pelatih asal Jerman ini menjadi sedikit cemberut ketika ditanya, bagaimana ia mengatasi penurunan kondisi pemain seiring dengan makin padatnya jadwal pertandingan. Pasalnya, usai laga di Salzburg pada Rabu dinihari nanti, the Reds sudah harus menjamu Watford pada akhir pekan ini.

Sementara, pada pekan depan Jurgen Klopp akan mainkan tim muda di perempat final Piala Liga di kandang Aston Villa, sementara para seniornya akan berada di Qatar untuk Piala Dunia Antarklub.

“Tidak, saya tidak berharap kondisi tim alami penurunan, dan jika itu terjadi saya akan menyiapkan solusinya. Ya, itu memang sulit, tapi ada pekerjaan yang harus dilakukan. Kami tidak mencari-cari alasan, karena kami tahu jadwal kami,” tegas Klopp.

Dalam laga melawan Salzburg nanti, bintang the Reds Sadio Mane akan kembali ke klub lamanya, klub yang telah membesarkan namanya sebelum ia bergabung dengan Southampton pada 2014 lalu.