Jurgen Klopp Salahkan Real Madrid Menjamu Liverpool di Lapangan Latihan

Gila Bola – Jurgen Klopp salahkan keputusan Real Madrid menjamu Liverpool di lapangan latihan, hingga timnya itu kalah 3-1 di leg pertama perempat-final Liga Champions pada Rabu dini hari 7 April 2021.

Alasan Klopp, skuad The Reds alami ‘kesulitan’ saat mereka bermain di lapangan latihan Alfredo di Stefano tersebut.

Tim raksasa Spanyol itu memang telah bermain di ‘stadion’ dengan kapasitas 6.000 tempat duduk itu sejak pandemi, tepat ketika mereka juga tengah merenovasi Santiago Bernabeu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Walau faktanya tak ada suporter yang diperbolehkan masuk stadion selama beberapa bulan terakhir – terlepas dari kapasitasnya,  Jurgen Klopp mengaku ada suasana dan lingkungan yang ‘aneh’ di lapangan Di Stefano, hingga membuat pertandingan terasa lebih sulit bagi skuadnya.

Di laga itu, Mohamed Salah berhasil memperkecil ketertinggalan Liverpool 1-2 di menit 51 setelah Madrid memimpin lewat gol Vinicius dan Marco Asensio di babak pertama. Namun Vinicius kembali mencetak gol dan memastikan kemenangan Los Blancos, 3-1.

Setelah pertandingan ini, Klopp mengatakan dirinyaa tak sabar untuk kembali bermain di ‘stadion yang layak’ di Anfield. “Pasti akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Real Madrid di Anfield nanti,” tandas Klopp seperti dilansir SunSport.

“Ini menjadi malah yang aneh bagi kami, karena kami benar-benar kesulitan jalani laga di stadion itu (lapangan latihan Madrid), tapi Anfields setidaknya lebih layak dan akan bagus bagi kami,” ujar Jurgen Klopp.

“Jika anda ingin punya beberapa kenangan yang penuh emosional, anda tonton kembali pertandingan Barcelona dan 80 persen itu karena atmosfir di stadionnya,” tambahnya.

“Tidak seperti saya duduk di sini dan mengatakan, ‘comeback adalah milik kami’. Kami punya suporter dan saya tidak tahu apakah kami bisa melakukannya,” ungkap Klopp.

Ini bukan pertama kalinya Jurgen Klopp mengeluarkan pernyataan aneh setelah penampilan buruk timnya.

Pada Desember 2015, ia juga menyalahkan ‘cuaca berangin yang ekstrim’ di Inggris, saat ia harus berjuang menerapkan filosofi Gegenpress yang dibawanya.

Lalu pada Januari tahun lalu, Klopp mengklaim lembaga penyiaran BT Sport meminta hanya sedikit waktu tambahan saat The Reds kalah dari West Brom di putaran keempat Piala FA.

Pertandingan The Reds lainnya melawan West Brom, juga menjadi satu lagi penampilan mengecewakan, di mana saat itu skuad Klopp membuang keunggulan 2-0, hingga akhirnya bermain imbang dengan The Baggies pada April 2018.