Jurgen Klopp: Saya Pecundang yang Sangat Buruk!

Jurgen Klopp: Saya Pecundang yang Sangat Buruk!

Gilabola.com – Jurgen Klopp akui kekalahan Liverpool dari Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3) dinihari tadi, ‘terasa tidak menyenangkan’.

Ini pertama kalinya Liverpool gagal melaju dalam pertandingan dua leg di kompetisi Eropa di bawah asuhan Klopp. Pelatih asal Jerman itupun mengatakan, tersingkirnya the Reds di babak 16 besar Liga Champions ‘terasa tidak menyenangkan’ dan dia mengkritik gaya permainan Atletico di Anfield.

Harapan sang juara bertahan untuk bisa mempertahankan gelar mereka berakhir dengan kekalahan 2-3 di Anfield pada Rabu malam waktu setempat atau Kamis (12/3) dinihari tadi. Atletico pun menang agregat 4-2.

The Reds sebelumnya telah berhasil mencapai final di dua musim sebelumnya di bawah asuhan Klopp.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pelatih 52 tahun itu menyatakan, skuad Diego Simeone tak mainkan ‘sepakbola yang seharusnya’. “Saya sangat senang dengan penampilannya. Sangat sulit untuk meladeni skuad seperti itu,” ujar Jurgen Klopp kepada BT Sport, seraya menambahkan ia tengah ‘mencari kata-kata yang tepat’.

“Saya tidak mengerti dengan kualitas yang mereka miliki dalam sepakbola yang mereka mainkan. Mereka bisa mainkan sepakbola yang tepat, tapi mereka kukuh bertahan dan lakukan serangan balik,” tambah Klopp, seperti dilansir BBC Sport.

“Kami menerimanya, tentu saja, tapi terasa tidak menyenangkan malam ini. Saya sadar, saya pecundang yang sangat buruk, terutama saat para pemain melakukan upaya terbaik mereka melawan para pemain kelas dunia di tim lawan yang bertahan dengan dua baris pemainnya,” tandas Klopp.

“Kami tahu dalam dua tahun terakhir, kami mendapat momen keberuntungan di Liga Champions, anda berhasil mencapai dua final. Tapi hari ini, segalanya tidak berpihak pada kami di saat-saat yang menentukan,” tegasnya.

Kekalahan Liverpool dari Atletico Madrid dinihari tadi, menjadi kekalahan keempat yang dialami the Reds dalam enam pertandingan di semua kompetisi. Meski demikian, di papan klasemen sementara Liga Premier, skuad Klopp tetap melaju 25 poin di posisi teratas.

Hal senada disampaikan kapten Liverpool, Jordan Henderson. Ia akui, hasil di babak 16 besar dinihari tadi ‘sangat mengecewakan’. Tapi, ia juga menambahkan, para pemain akan menggunakannya untuk berjuang mengakhiri musim ini dengan kuat.

“Kami lakukan segalanya dalam pertandingan tadi, sehingga kami sangat kecewa, terutama dengan gol-gol lawan yang berhasil membobol gawang kami,” ujar gelandang Inggris berusia 29 tahun itu, kepada BT Sport.

“Yang bisa kami fokuskan hanyalah tingkat kinerja kami, dan gol-gol lawan sangat tidak menyenangkan. Kami kecewa, tapi kami akan menerimanya. Untuk sisa hari ini dan besok, pastinya semua akan terasa tidak menyenangkan. Tapi, kami harus memanfaatkannya sebagai pemicu untuk membantu kami menyelesaikan musim ini dengan kuat,” ujar andalan lini tengah skuad Jurgen Klopp itu.