Jurgen Klopp Ungkap Cara Liverpool Hentikan Bintang Salzburg Erling Haaland

Jurgen Klopp Ungkap Cara Liverpool Hentikan Bintang Salzburg Erling Haaland

Gilabola.com – Jurgen Klopp ungkap rencana Liverpool menghentikan bintang RB Salzburg, Erling Haaland, saat kedua tim bertemu Rabu (11/12) dinihari.

The Reds akan lolos ke babak sistem gugur kompetisi elit Eropa itu, jika mereka bisa hindari kekalahan di Austria pada tengah pekan ini. Klopp pun bertekad membimbing Mohamed Salah dan kawan-kawan mempertahankan gelar juara Liga Champions mereka.

Untuk melakukannya, mereka harus berhasil berurusan dengan Erling Haaland – bintang Salzburg yang telah membukukan delapan gol Liga Champions musim ini. Pemain muda asal Norwegia ini selangkah lagi mengejar koleksi gol pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol lebih banyak, yakni 10 gol, di Liga Champions.

Haaland, 19 tahun, bermain dari bangku cadangan untuk mencetak gol di laga melawan Liverpool saat Salzburg kalah 3-4 di Anfield, Oktober lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya punya waktu ketika saya masih memiliki Lewandowski di tim saya (Borussia Dortmund), mereka tidak mendengarkan apapun di konferensi pers. Saya berharap Anda bisa menemukan sesuatu yang lain yang bisa kamu bicarakan. Bagaimana Anda mempertahankan striker yang sangat bagus? Coba dan hentikan bola ke dalam kotak. Dia pemain dengan bakat yang sangat besar,” tandas Jurgen Klopp.

Erling Haaland Jadi Pemain Sensasional Musim Ini

“Dia masih berusia 19 tahun dan striker yang sangat bagus, jadi bagaimana Anda bisa menahan gempurannya? Cobalah untuk memastikan, dia tidak mendapat banyak bola. Dia talenta besar,” ujar Klopp mengulangi pernyataannya, seperti dilansir talkSPORT.

“Seperti striker terbaik, Anda mencoba memotong bola dari mereka. Tapi dia bukan satu-satunya pemain kuat yang dimiliki Salzburg,” tandasnya.

Liverpool tentunya telah mempersiapkan diri untuk hadapi Salzburg yang tengah pekan ini akan menjadi tuan rumah dalam laga terakhir fase grup E. Termasuk mengatasi Haaland dan banyak pemain Salzburg lainnya yang bisa menyulitkan langkah the Reds mempertahankan gelar juara mereka.

Jurgen Klopp sendiri telah memperingatkan skuadnya jelang tandang ke Austria. Pelatih asal Jerman ini menilai, laga kontra Salzburg seperti halnya sebuah laga final, di mana the Reds bisa tersingkir jika kalah dari Salzburg dan Napoli menang atas Genk di pertandingan lain di Grup E.

Liverpool sendiri saat ini sebenarnya hanya membutuhkan tambahan satu poin, tetap tak boleh kalah dari Salzburg. Haaland pun dinilai akan berbahaya dengan adanya peluang ini.

“Salzburg harus menang saat mereka bertemu kami. Itu mungkin saja terjadi, karena itulah sepakbola, saya suka itu. Semua orang tahu pertandingan ini seperti final,” tandas pelatih berusia 52 tahun itu sebelumnya.