Jurgen Klopp Ungkap Rencana Taktik Liverpool Guna Hentikan Vinicius Junior

Gila Bola – Jurgen Klopp mengatakan Liverpool telah membuat rencana khusus untuk menghadapi Vinicius Junior yang menghancurkan mereka di leg pertama, jelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid.

Liverpool akan berusaha mengulang keajaiban comeback melawan Barcelona pada 2019 lalu saat mereka akan kembali menghadapi tim Spanyol lainnya Real Madrid di Anfield pada Kamis (15/4) WIB usai tertinggal di leg pertama.

Raksasa Spanyol memimpin 3-1 di leg pertama di Stadion Alfredo di Stefano setelah penyerang muda Brasil Vinicius Junior mencetak dua gol pada tengah pekan lalu, dengan Marco Asensio juga mencetak gol untuk tuan rumah usai memanfaatkan kesalahan Trent Alexander-Arnold.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Itu membuat Liverpool punya tugas berat untuk menang 2-0 atau skor lain dengan margin tiga gol saat mereka di sisi lain juga harus dibuat waspada terhadap ketajaman Vinicius Junior yang ditopang barisan lini tengah yang punya kemampuang umpan luar biasa seperti Toni Kroos.

Kini jelang pertemuan di Anfield untuk laga leg kedua, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Liverpool akan berusaha untuk menghentikan pasokan umpan ke pemain Brasil berusia 20 tahun tersebut dan optimis tentang peluangnya untuk comeback dan mengalahkan Real Madrid.

“Saya terkesan, tapi tidak terkejut,” jawab Jurgen Klopp ketika ditanya apakah dia terkejut oleh performa penyerang Brasil itu di leg pertama. “Dia jelas pemain dengan bakat yang luar biasa. Semua orang tahu itu sebelum Real Madrid mengontraknya, tapi sejak itu dia menjadi lebih baik. Rencana khusus untuknya? Ya, kami tengah mempersiapkannya.”

“Belajar dari pertemuan pertama, kami akan mencoba untuk mencegat setiap operan yang diarahkan kepadanya, yang sebenarnya merupakan tugas besar! Selebihnya kami harus bermain seperti diri kami sendiri dan bermain sebaik yang kami bisa, kami harus mencoba memenangkan pertandingan dan kemudian kami akan melihat seperti apa hasilnya.”