Juventus Berdebar Lihat Cristiano Ronaldo Cedera, 14 Hari Lagi Ajax Menunggu

Juventus Berdebar Lihat Cristiano Ronaldo Cedera, 14 Hari Lagi Ajax Menunggu

Juventus berdebar menantikan hasil pemeriksaan cedera Cristiano Ronaldo setelah bintang Portugal itu ditarik keluar pada menit 31 laga Portugal vs Serbia tadi malam akibat cedera hamstring.

Pertandingan Portugal vs Serbia memasuki menit 30 saat Ronaldo mengejar bola terobosan panjang di sisi kiri lapangan. Ia mendadak terjatuh sembari menyeringai kesakitan dan segera memberi tanda ke arah bangku cadangan, minta diganti.

Pemeriksaan medis belakangan memastikan ia menderita cedera hamstring, otot di paha belakang. Tapi Ronaldo menepis segala kekhawatiran, terutama menyangkut laga Ajax vs Juventus dalam dua pekan lagi, mengatakan, “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya tahu betul tubuh saya. Dalam dua pekan saya akan siap bertarung.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Saat Ronaldo dibawa keluar lapangan, Portugal tengah tertinggal 0-1 gara-gara tendangan penalti Dusan Tadic. Pemain Benfica Pizzi Fernandes menggantikannya dan sesaat kemudian Selecao berhasil menyamakan skor 1-1 berkat gol dari Danilo Pereira. Ronaldo baru tampil kedua kalinya membela Portugal setelah Piala Dunia. Insiden cederanya ini tentu mengkhawatirkan Juventus, yang dalam waktu dua minggu lagi harus tandang ke Ajax Amsterdam.

Peran Cristiano Ronaldo sangat penting bagi La Vecchia Signora. Dia mencetak tiga gol di kandang sendiri untuk membantu membalikkan ketertinggalan skor 2-0 dari Atletico Madrid pada leg pertama di Wanda Metropolitano.

Juventus dijadwalkan tandang ke Ajax pada 11 April untuk leg pertama perempat final Liga Champions, dilanjutkan leg kedua di Turin selang enam hari kemudian. Sebelum kompetisi Eropa, Bianconeri memiliki tiga laga Serie A yang harus mereka selesaikan, menghadapi Empoli, Cagliari tiga hari kemudian dan lawan sulit AC Milan hanya sesaat sebelum terbang ke Belanda.