Juventus Diprediksi Akan Tampil Agresif Saat Hadapi Porto

Gilabola.com – Mantan gelandang Juventus, Alessio Tacchinadri merasa bekas timnya tersebut akan bermain jauh lebih agresif serta penuh determinasi saat menghadapi FC Porto di Liga Champions tengah pekan ini.

Mendapatkan hasil mengecewakan pada laga Serie A mereka akhir pekan lalu menghadapi Napoli, Juventus akan kembali mendapatkan tantangan baru pada tengah pekan ini. Anak asuh dari Andrea Pirlo tersebut harus segera siap menghadapi wakil Portugal, FC Porto pada leg pertama dari Liga Champions.

Akan menjalani partai penting yang tentunya berbeda dengan laga Serie A, raksasa asal Turin tersebut diharapkan melakukan pendekatan berbeda daripada saat melawan Napoli. Mantan gelandang dari Si Nyonya Tua, Alessio Tacchinardi adalah salah satu orang yang sangat mengharapkan dan bahkan memprediksi bahwa bekal klubnya akan menunjukkan performa yang berbeda di Portugal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Berbicang dengan Football Italia, Tacchinardi cukup yakin bahwa Juve akan melakukan pendekatan sama dengan saat mereka menghadapi Barcelona beberapa waktu lalu yakni dengan tampil agresif serta penuh determinasi. Mantan gelandang bertahan itu yakin anak asuh Pirlo akan berusaha melakukan pressing tinggi di pertahanan lawan dibandingkan berusaha bermain lebih bertahan.

Tacchinardi sendiri juga merasa sosok bek tangguh asal Belanda, Matthijs de Ligt bbisa menjadi pemain kunci bagi Juve untuk menjalankan permainan agresif dengan pressing tinggi. Hal tersebut karena memang De Ligt memiliki karakter permainan serta kemampuan yang mampu memainkan strategi bertahan lebih tinggi hingga bisa mendukung permainan agresif dari Si Nyonya Tua.

Meskipun di atas kertas lebih diunggulkan, Tacchinardi tetap mengingatkan Juve untuk tetap waspada karena apapun bisa terjadi pada dua leg laga Liga Champions. Si Nyonya Tua diminta untuk berhati-hati dalam bermain dan harus mampu mencuri gol tandang yang terbukti penting di kompetisi tersebut.

Dalam kompetisi di Liga Champions memang jika sudah memasuki fase 16 besar, kondisinya sudah berbeda jika dibandingkan babak penyisihan grup. Sangat penting bagi sebuah tim untuk berada pada kondisi terbaik pada saat ini, jika memang ingin meraih sukses di kompetisi antar klub Eropa tertinggi itu.