Juventus Secara Mengejutkan Rebut Posisi Puncak Grup H, Jadi Unggulan 16 Besar Liga Champions

Satu gol dari Moise Kean sudah cukup untuk membawa Juventus menang tadi malam atas klub Swedia Malmo FF, dan masuk menjadi unggulan untuk drawing 16 besar Liga Champions, setelah pada jam yang sama sang juara bertahan Chelsea ditahan imbang 3-3 di Rusia.

Kemenangan yang diraih La Vecchia Signora, serta di saat yang sama hasil imbang Chelsea, menyebabkan posisi di puncak Grup H itu berubah. Kini sang tim Serie A itu menguasai posisi pertama dengan perolehan nilai 15 dan Chelsea urutan kedua dengan 13 poin.

Itu menyebabkan Bianconeri akan menduduki posisi unggulan pada drawing 16 besar Liga Champions yang akan diadakan pada hari Senin, 13 Desember 2021 nanti. Sementara sang juara bertahan Chelsea justru turun pangkat menjadi salah satu tim non-unggulan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Situasi ini akan menarik karena banyak tim unggulan akan berusaha menghindar bertemu Chelsea pada babak 16 besar. Bagaimana pun mereka adalah tim yang terkenal kuat dalam bertahan, menempati posisi pertama Grup H setelah menghajar Juventus dengan skor 4-0 pada matchday kelima, pada pekan ketiga November 2021.

Pertandingan di Allianz Stadium berlangsung menarik dengan kedua tim tidak segan-segan melancarkan serangan, yang terlihat dari 16 percobaan gol tuan rumah selain enam dari tim tamu asal Swedia itu. Tapi hanya satu gol terjadi selama 90 menit, dengan tim urutan terbawah Grup H itu ternyata masih melakukan perlawanan secara gigih.

Kemenangan satu gol ini cukup untuk membawa pasukan Massimiliano Allegri menguasai puncak Grup H karena pada saat yang sama juara bertahan Chelsea main imbang 3-3 di kandang Zenit St Petersburg. Apa itu artinya? Artinya Juventus menjadi unggulan untuk drawing 16 besar hari Senin nanti, Chelsea malah berubah menjadi tim non-unggulan yang masih cukup ditakuti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO