Juventus Tak Boleh Anggap Enteng Ajax Amsterdam

Juventus Tak Boleh Anggap Enteng Ajax Amsterdam

Juventus difavoritkan untuk menyingkirkan Ajax Amsterdam di Liga Champions, tetapi mereka tak boleh anggap enteng tim asal Belanda tersebut.

Itulah merupakan pandangan dari mantan manajer Manchester United dan Real Madrid, Jose Mourinho, yang mengatakan bahwa Ajax akan bermain tanpa tekanan.

Kedua tim bertemu di Turin pada Rabu dinihari untuk melakoni leg kedua usai imbang 1-1 di Amsterdam minggu lalu.  Sebuah gol Cristiano Ronaldo di babak pertama membuat juara bertahan Liga Italia itu memimpin pertandingan tetapi Ajax mampu bangkit.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sebuah gol fantastis dari David Neres pada awal babak kedua membuat Juventus khawatir dan Ajax tampak seperti tim yang paling mungkin memenangkan pertandingan leg pertama tersebut.

Dan sementara Si Nyonya Tua akan percaya diri untuk meraih kemenangan di kandang mereka sendiri, Mourinho memberi peringatan pada tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan Ajax Amsterdam akan bermain tanpa beban, bersikeras bahwa mereka akan lolos ke babak selanjutnya di kompetisi antar klub paling elit di Eropa ini.

“Saya pikir Ajax adalah tim yang bermain tanpa tekanan di kompetisi ini,” kata Mourinho kepada Russia Today. “Bayern ada di sana (Liga Champions) untuk memenangkannya, Paris Saint-Germain ada di sana untuk memenangkannya, semua tim Inggris ada di sana untuk memenangkannya.”

Juventus bisa memanfaatkan keuntungan main kandang

“Barcelona, ​​Real Madrid dan Atletico Madrid ada di sana untuk menang. Tapi tidak ada yang mengatakan bahwa Ajax ada di sana untuk memenangkannya, tetapi mereka ternyata bisa [lolos sejauh ini].”

“Pada saat ini mereka adalah tim yang lebih baik daripada dua tahun lalu. Mereka memiliki dua atau tiga pemain yang lebih berpengalaman.”

“Tentu saja melawan Juve di Turin adalah tantangan yang sulit bagi Ajax, tetapi mereka bisa memenangkannya.”

Musim ini dipandang oleh banyak orang sebagai peluang terbaik Ajax untuk memenangkan Liga Champions. Mereka pernah memenangkan tiga trofi Liga Champios berturut-turut pada tahun 1971, 1972, dan 1973. Dan pada laga final tahun 1973, Ajax mengalahkan Juve 1-0.

Sementara pada musim 1995/96 Juve kembali bertemu Ajax di babak final Liga Champions dan Si Nyonya Tua memenangkan pertandingan lewat adu penalti.