Juventus Tetap Dinilai Merupakan Lawan Yang Tangguh Untuk Chelsea

Meskipun tidak mengawali musim baru dengan baik dan kehilangan beberapa pemain kunci, Juventus tetap dinilai oleh  pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sebagai tim yang tangguh dan sulit untuk dihadapi.

Performa dari Juventus pada beberapa laga awal musim ini terutama di Serie A memang masih jauh dari kata meyakinkan. Tim besutan Massimiliano Alegri tersebut baru memetik dua kemenangan dari enam laga di liga dan harus kehilangan duet lini depan mereka, Paulo Dybala serta Alvaro Morata yang mengalami cedera pada partai terakhir dari Si Nyonya Tua saat menghadapi Sampdoria.

Namun, situasi yang kurang baik tersebut tidak membuat calon lawan mereka di Liga Champions tengah pekan ini, Chelsea merasa berada di atas angin. Menurut pelatih dari The Blues, Thomas Tuchel walaupun performa I Bianconeri pada kompetisi lokal memang kurang meyakinkan tetapi mereka tetap mampu mengawali UCL musim ini dengan hasil gemilang dengan mengalahkan Malmo 3-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Karena itulah, Tuchel tetap menilai bahwa Si Nyonya Tua akan menjadi lawan yang tangguh bagi Chelsea pada laga kedua dari kedua tim tersebut di Eropa. Masalah absennya punggawa kunci dari Juve juga tidak dinilai akan memberikan terlalu banyak keuntugan bagi The Blues karena tim asal London tersebut juga tidak akan turun dengan kekuatan penuh.

Berbicara dalam konferensi persnya yang dikutip oleh Football Italia, Tuchel menyebutkan bahwa dia sendiri bakal kehilangan beberapa nama seperti Reece James, Christian Pulisic, Mason Mount serta N’Golo Kante. Jika tiga nam pertama memang mengalami cedera, Kante harus absen karena sang gelandang positif terpapar Covid-19 jadi proses kembalinya punggawa tim nasional Prancis itu akan memakan sedikit waktu karena mengikuti protokol kesehatan di Inggris.

Karena situasi dari kedua tim tersebut, maka Tuchel memang menyebut bahwa partai menghadapi Juventus akan tetap menjadi laga yang sulit bagi Chelsea. Raksasa Italia tersebut merupakan tim kuat dan memiliki pelatih berpengalaman jadi tidak bisa sama sekali dipandang sebelah mata.

Juve sendiri juga akan bermain di depan publik mereka sendiri jadi akan memberikan tambahan kekuatan sendiri. Meskipun diatas kertas lebih diunggulkan, Chelsea memang tidak boleh menganggap remeh raksasa Turin tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO