Sudah Resmi, Salah dan Firmino Absen Lawan Barcelona Besok

Sudah Resmi, Salah dan Firmino Absen Lawan Barcelona Besok

Berita 10 menit lalu dari Jurgen Klopp memastikan, Liverpool akan turun bermain lawan Barcelona besok tanpa Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Ini merupakan sebuah kabar buruk yang tak ingin didengar penggemar The Reds mana pun di seluruh dunia. Saat mereka butuh keajaiban untuk membalikkan keunggulan Barcelona agregat 3-0, eh Jurgen Klopp malah mengkonfirmasi bahwa Salah dan Firmino tak bisa membela Liverpool pada laga leg kedua semi final Liga Champions, Rabu (8/5).

Mohamed Salah mengalami benturan kepala saat laga Liga Inggris melawan Newcastle United di akhir pekan kemarin pada pertengahan babak kedua. Ia terpaksa ditandu keluar dengan kecurigaan gegar otak dan hasil tes medis hari Senin mengkonfirmasikan kekhawatiran tersebut. Sementara Firmino sudah sejak minggu lalu menderita cedera groin atau otot pangkal paha.

Kondisi keduanya disampaikan oleh Jurgen Klopp dalam jumpa pers pra-pertandingan hari Senin. “Itu bukan pencegahan (precaution), itu gegar otak (concussion). Dia bahkan [secara medis] tidak diizinkan untuk bermain. Begitulah. Dia merasa baik-baik saja tapi tidak cukup baik dari sudut pandang medis. Titik. Dia merasa sangat kecewa [tidak bisa bermain di leg kedua semi final]. Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa. Dia bisa kembali pada akhir pekan.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sudah Resmi, Salah dan Firmino Absen Lawan Barcelona Besok

Berita ini dipastikan akan disambut gembira oleh Barcelona, yang meski unggul 3-0 agregat namun masih sedikit gugup mengingat daya dobrak lini depan Liverpool dan fakta bahwa sebenarnya tim Inggris itu mendominasi pertemuan pertama di Camp Nou hari Kamis lalu. Hanya ketidakberuntungan yang menyebabkan The Reds gagal menang.

Advertising
Advertising

Mohamed Salah menjadi pencetak salah satu gol saat Liverpool menang atas Newcastle di akhir pekan, membawa total perolehan golnya menjadi 22, sebelum cedera setalah ditabrak oleh kiper Martin Dubravka.