Kalahkan Madrid Dengan 32 Persen Penguasaan Bola, Chelsea Ulang Rekor Saat vs Barcelona

Gilabola.com – Chelsea di era Thomas Tuchel benar-benar menjadi kesatuan tim yang sangat sulit ditaklukkan. Keseimbangan mereka dalam bertahan dan menyerang menjadi kesuksesan tim London Barat meski baru setengah musim berada di bawah asuhan bos Jerman.

Thomas Tuchel memang gila. Kurang dari 100 hari kerjanya di Stamford Bridge, mantan bos Paris Saint-Germain ini berhasil membawa Chelsea ke dua final kompetisi berbeda, Piala FA dan terbaru Liga Champions.

Di semifinal Piala FA, The Blues hanya menguasai 44 persen penguasaan bola melawan Manchester City, tapi mereka terbukti tak kalah efektif dengan sama-sama mencatatkan 3 tembakan tepat sasaran, dan akhirnya menang berkat gol tunggal Hakim Ziyech.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini di semifinal Liga Champions, Chelsea malah hanya mencatatkan 32 persen penguasaan bola melawan Real Madrid meski bermain di kandang sendiri. Tapi pasukan Thomas Tuchel jauh lebih efektif dalam jumlah peluang (14-7) dan terutama gol (2-0).

Kemenangan The Blues atas Los Blancos dengan penguasaan bola rendah ini memberikan rekor tersendiri bagi mereka. Terakhir pasukan London Barat bisa menang dengan penguasaan bola lebih rendah dari 32 persen di Liga Champions adalah saat mengalahkan Barcelona di leg pertama semifinal pada 2012 dengan hanya 21 persen ball possession. Di musim itu, mereka berhasil memenangi trofi pertama mereka di kompetisi ini usai mengalahkan Bayern Munchen di final lewat adu penalti.

Tentu saja manajer Thomas Tuchel layak mendapatkan apresiasi atas pencapaian terbaru Chelsea ini. Bahkan kemenangan atas Real Madrid membuat bos Jerman itu menjadi satu-satunya manajer yang sudah bertemu Zinedine Zidane lima kali atau lebih dan belum pernah terkalahkan. Rekornya adalah dua menang, empat imbang.

Enam pertemuan itu secara keseluruhan adalah : 2-2 (Borussia Dortmund), 2-2 (Borussia Dortmund), 3-0 (Paris Saint-Germain), 2-2 (Paris Saint-Germain), 1-1 (Chelsea), dan terakhir 2-0 (Chelsea).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO