Kamu Tahu Nggak? Ini Lho 11 Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Setelah dua hari dan 16 pertandingan matchday kelima babak penyisihan grup yang digelar pada Rabu-Kamis, 24-25 November 2021 WIB ini, telah ada 11 tim secara keseluruhan yang sudah memastikan tempat mereka ke babak 16 besar.

Di pekan lalu, ada empat tim yang sudah memastikan tempat ke babak fase gugur yaitu Liverpool (Grup B), Ajax Amsterdam (Grup C), Bayern Munchen (Grup E), dan Juventus (Grup H). Di pekan ini, ada tujuh tim lain yang juga menyusul ke babak 16 besar.

Dari pertandingan hari Rabu (24/11) dini hari WIB, Manchester United menjadi tim kelima yang lolos dan bahkan memastikan diri sebagai juara Grup F usai menang 0-2 atas Villarreal, yang akan memperebutkan tempat kedua melawan Atalanta.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Chelsea kemudian menjadi tim keenam yang lolos ke 16 besar usai menghajar Juventus dengan skor 4-0 untuk merebut puncak klasemen Grup H, dan kepastian bisa mereka lakukan jika menang di pertandingan terakhir melawan Zenit.

Pada Kamis (25/11) dini hari WIB ini, Inter Milan di ambang lolos ke 16 besar usai menang 2-0 atas Shakhtar, dan kepastian lolosnya mereka akhirnya dikunci beberapa jam kemudian ketika Sheriff Tiraspol kalah 0-3 dari Real Madrid, yang juga melaju ke babak berikutnya. Pemuncak grup belum ditentukan di Grup D ini.

Tapi Manchester City sudah mengunci puncak Grup A dan tiket ke 16 besar usai menang 2-1 atas Paris Saint-Germain, meski wakil Ligue 1 juga akhirnya tetap lolos ke babak berikutnya sebagai runner up usai kekalahan 0-5 Club Brugge dari RB Leipzig.

Sementara tidak akan ada Erling Haaland lagi di Liga Champions saat Borussia Dortmund sudah pasti tersingkir karena kekalahan 3-1 dari Sporting CP. Tim Jerman masih punya kesempatan menyamai poin juara Portugal, tapi mereka dipastikan kalah head to head.

Ini 11 tim yang sudah lolos ke babak 16 besar : Bayern Munchen, Juventus, Liverpool, Ajax Amsterdam, Manchester United, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester City, Paris Saint-Germain, Sporting CP.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO