Kante Dipuji Selangit Usai Bantu The Blues Lumat Atletico

Gila Bola – Joe Cole kagum dengan N’Golo Kante lantaran tampil gemilang di lini tengah saat Chelsea melawan Atletico Madrid di leg kedua Liga Champions, Kamis (18/3) dini hari WIB.

Bermain di Stamford Bridge, Thomas Tuchel sejak menit awal sudah menduetkannya dengan Mateo Kovacic di lini tengah. Alhasil, Hakim Ziyech membuka keunggulan untuk Chelsea di menit ke 34 setelah menerima umpan dari Timo Werner.

Selepas jeda, N’Golo Kante masih dipercayakan berduet dengan Mateo Kovacic. Bahkan di menit ke 82 kubu Chelsea unggul jumlah pemain lantaran Stefan Savic di kartu merah wasit dan jelang berakhirnya pertandingan Emerson Palmieri yang masuk sebagai pengganti mampu menggetarkan gawang Jan Oblak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Hasil sempurna bermain di kandang membuat klub Liga Inggris menang agergat 3-0 atas Atletico Madrid di babak 16 besar. Pasalnya, di pertemuan pertama Liga Champions mereka sukses raih kemenangan tipis 1-0 lewat gol Olivier Giroud.

Usai menyaksikan anak asuh Thomas Tuchel melawan Atletico Madrid di leg kedua Liga Champions, Joe Cole pun langsung memuji N’Golo Kante dan menilai pemain bola asal Prancis lebih nyaman jika dimainkan bersama Mateo Kovacic.

Berbicara kepada BT Sports, Joe Cole yang pernah bermain untuk Chelsea itu mengatakan ketika sang pemain dimainkan bersama dengan Mateo Kovacic terlihat lebih muda. Dia terkesan karena meskipun sempat absen di beberapa laga, namun mantan pemain Leicester City kini sudah kembali ke permainan terbaiknya lagi.

Menurut Joe Cole, dengan ditempatkan bersama Mateo Kovacic dirinya merasa N’Golo Kante terlihat nyaman. Sebab, mengurangi bebannya di lini tengah dan Cole semakin kagum karena dia kerap berada di waktu yang tepat pada posisinya. Sehingga pemain bola berusia 29 tahun benar-benar fantastis penampilannya ketika melawan Atletico Madrid.

Musim ini, sang pemain telah tampil dalam 8 pertandingan di Liga Champions dan 3 di antaranya sebagai starter.

Sementara N’Golo Kante baru dua kali bermain sampai 90 menit penuh di Liga Champions musim 2020/21 dari dua pelatih yang berbeda.