Kapten Tim Akui Liverpool Termotivasi Kegagalan di Liga Europa

Gilabola.com – Kapten Liverpool Jordan Henderson menegaskan, kekalahan di final Liga Eropa 2016 menjadi motivasi saat melawan Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (27/5).

The Reds dikalahkan 3-1 oleh Sevilla di Swiss dua tahun lalu yang menggagalkan mereka untuk memenangkan trofi Eropa di bawah Jurgen Klopp.

Tapi mereka memiliki kesempatan untuk menebus kekalahan itu di Kiev pada hari Sabtu malam setelah secara tak terduga lolos hingga ke final dan menghadapi penentuan Liga Champions melawan tim Zinedine Zidane yang bertabur bintang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara bersikeras timnya telah melupakan rasa sakit akibat kegagalan di masa lalu mereka, Henderson percaya bahwa malam yang mengecewakan di Basel bisa menjadi berkah tersembunyi.

“Saya merasa seolah-olah kami bisa menggunakan pengalaman itu di final ini,” kata mantan gelandang Sunderland itu.

“Ini menyakitkan dan Anda tidak pernah benar-benar melupakan itu tetapi Anda dapat menggunakannya sebagai motivasi. Kami sudah pasti melupakan malam itu tetapi penting untuk memenangkan piala. Semoga kita bisa memulainya dengan memenangkan final besok.”

Henderson akan membawa Liverpool berlaga di NSC Olimpiyskiy Stadium di bawah beban harapan untuk mengulang kembali aksi heroik Steven Gerrard dalam kemenangan luar biasa melawan AC Milan.

Namun, pemain berusia 27 tahun itu mengatakan pertemuan Sabtu bukan soal satu-dua pemain atau masa lalu.

“Saya merasa baik. Tapi ini bukan tentang saya. Ini bukan tentang saya mengisi sepatu orang lain,” katanya.

“Ini tentang tim ini dan menciptakan sejarah kami sendiri. Kami telah melakukan dengan sangat baik untuk mencapai titik ini tetapi kami ingin melangkah lebih jauh dan diingat untuk alasan yang benar, yaitu memenangkan Liga Champions.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO