Karim Benzema Kini Penyandang Status Pencetak Hattrick Tertua di Liga Champions

Karim Benzema mencetak hattrick dalam tempo 17 menit untuk membawa Real Madrid mengeliminasi Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Gila Bola – Karim Benzema mencatatkan rekor sebagai pencetak hattrick tertua dalam sejarah Liga Champions usai trigolnya tadi malam berhasil membawa Real Madrid meraih kemenangan comeback atas Paris Saint-Germain.

Los Merengues memastikan tempat mereka di babak perempat final Liga Champions usai mengalahkan Les Parisiens di leg kedua babak 16 besar dengan skor 3-1 pada Kamis (10/3) dini hari WIB di Santiago Bernabeu, dengan raksasa ibukota Spanyol lolos berkat keunggulan agregat 3-2.

PSG unggul lebih dulu di babak pertama melalui serangan balik Kylian Mbappe yang menerima umpan terobosan Neymar, tapi Real Madrid berhasil bangkit di babak kedua untuk menyelesaikan comeback berkat hattrick 17 menit dari Karim Benzema.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Gol pertama datang di menit ke-61 usai memanfaatkan kesalahan penguasaan bola Gianluigi Donnarumma, membuat sapuan bolanya berhasil direbut Vinicius Junior yang kemudian mengumpan ke rekannya asal Prancis untuk menyamakan kedudukan.

Sebuah aksi solo luar biasa dari Luka Modric kemudian membidani gol kedua Karim Benzema di menit ke-76, dan butuh waktu kurang dari dua menit bagi mantan penyerang Lyon untuk memastikan hattricknya usai menyampar kesalahan sapuan bola Marquinhos di depan gawang tim tamu.

Di usia 34 tahun 80 hari, Karim Benzema kini mencatatkan rekor sebagai menjadi pemain tertua yang mencetak hat-trick Liga Champions, menggantikan rekan senegaranya Olivier Giroud. Hanya ada 106 detik antara gol kedua dan ketiga pemain internasional Prancis malam ini.

Karim Benzema kini telah mencetak 30 gol dan 12 assist dalam 33 penampilannya bagi Real Madrid di musim ini, dengan delapan di antaranya dicetak di Liga Champions dalam hanya tujuh penampilannya.

BANDARTOGEL77