Karius: Mohamed Salah Belum Selevel Cristiano Ronaldo

Kiper Liverpool, Loris Karius, mengaku tak bisa bandingkan Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo karena keduanya sama-sama pemain papan atas.
Kiper Liverpool, Loris Karius, mengaku tak bisa bandingkan Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo karena keduanya sama-sama pemain papan atas.

Gilabola.com – Kiper Liverpool, Loris Karius, percaya Mohamed Salah pemain kelas dunia, tapi belum selevel dengan Cristiano Ronaldo.

Liverpool akan hadapi Real Madrid di final Liga Champions pada akhir pekan ini, dalam pertandingan yang akan mempertemukan Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo yang merupakan top skor untuk timnya masing-masing.

Kedua pemain itu telah mencetak 44 gol untuk klub mereka masing-masing musim ini. Tapi menurut penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, membandingkan keduanya masih terlalu dini.

“Musim ini luar biasa. Dia tentu berada di level itu, tetapi perbedaan terbesarnya adalah, Ronaldo sudah melakukan ini selama bertahun-tahun. Jadi terlalu awal untuk membandingkan Mo dengannya,” kata Karius kepada Sky Jerman.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya tidak ingin menilai apapun dari Mo – dia pemain kelas dunia musim ini. Tetapi Ronaldo menunjukkan, untuk menjadi yang terbaik, Anda harus membuktikannya musim demi musim,” tambahnya.

“Saya harap dia bisa melakukannya. Dia masih sangat muda dan memiliki banyak waktu untuk tingkatkan performa yang lebih banyak lagi,” ujar Karius.

Loris Karius akan bermain bersama Salah dalam tim Liverpool untuk final di Kiev pada Sabtu (26/5) malam waktu setempat, hanya empat bulan setelah ia ditunjuk sebagai kiper pilihan pertama Jurgen Klopp.

Kiper asal Jerman itu memulai musim ini sebagai cadangan Simon Mignolet. Tapi Klopp mempromosikannya menjadi kiper nomor satu di Liverpool pada Januari lalu, jelang kemenangan 4-3 atas Manchester City.

Karius menjadi starter dalam setiap pertandingan Premier League sejak saat itu, dan pemain berusia 24 tahun itu mengatakan rahasia keberhasilannya hanyalah kerja keras.

“Anda hanya fokus pada diri sendiri, karena itulah satu-satunya cara Anda mempengaruhi keputusan [untuk turun sebagai starter] – dengan berlatih baik, berlatih keras”, jelas Karius.

“Hari-hari ini Anda dapat bekerja lebih keras dan itulah yang saya lakukan. Saya mempersiapkan diri setiap pekan, seperti saya akan bermain”.

“Saya hanya bersikap rendah hati dan fokus pada diri saya sendiri, terus berlatih dengan baik, dan itulah satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan sebagai pemain. Untuk menunjukkan kepada manajer bahwa Anda siap,” tandasnya.