Kartu Merah Sergio Ramos Disengaja? Lihat Gerak Kaki Gabriel Jesus

Kartu Merah Sergio Ramos Disengaja? Lihat Gerak Kaki Gabriel Jesus

Malangnya Real Madrid. Sudah kalah 1-2 dari Manchester City, kapten tim diusir dan tidak akan ikut membela Los Blancos pada leg kedua di Etihad bulan Maret mendatang. Tapi apakah kartu merah Sergio Ramos disengaja?

Rumor soal kartu merah Sergio Ramos disengaja viral di media sosial setelah terlihat gerakan kaki Gabriel Jesus tidak terlihat natural pada adegan menit 85, saat tuan rumah tertinggal 1-2 dan sebuah umpan terobosan sampai ke pemain Brasil itu. Belum lama Jesus menggiring bola ia sudah terlihat terguling jatuh tepat di garis kotak penalti.

Wasit Daniele Orsato tidak memiliki opsi lain kecuali kartu merah karena tidak ada pemain lain antara Gabriel Jesus dan kiper Thibaut Courtois. Gerakan itu jika tidak digagalkan oleh sang kapten Real Madrid bisa saja berujung gol. Lihat adegan pelanggaran oleh kapten Los Blancos itu di bawah ini, perhatikan gerakan kaki sang striker Brasil yang tidak terlihat natural.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Hasil pertandingan itu sendiri kita sudah tahu. Real Madrid kalah 1-2 dari tamunya Manchester City. Dua gol tandang ini mengancam pasukan Zinedine Zidane terbuang dari ajang Liga Champions untuk dua musim berurutan setelah musim 2018/2019 lalu mereka juga tersingkir di babak 16 besar. Tahun lalu mereka disingkirkan para pemain muda Ajax. Matthijs de Ligt – yang kini membela Juventus dan terkena cedera pada laga di Lyon – dan kawan-kawan satu timnya waktu itu kalah 1-2 di Amsterdam sebelum membalas dengan skor 4-1 di Santiago Bernabeu.

Apa yang penting untuk dicatat adalah, Sergio Ramos juga absen pada leg kedua saat laga di kandang sendiri menjamu Ajax Amsterdam. Hasilnya? Real Madrid tersingkir pada babak 16 besar Champions League musim lalu. Musim ini pun sekali lagi sang kapten tidak bisa membela skuadnya untuk leg kedua.

Pasukan Zidane tidak kurang agresif pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions hari Kamis (27/2) dengan mereka tampil sangat dominan selama babak pertama laga di Bernabeu ini. Tapi usai gol pertama oleh Isco, Manchester CIty menaikkan tempo dan menekan tuan rumah. Statistik usai 90 menit pertandingan memperlihatkan segalanya.

Dominasi atas bola kurang lebih seimbang, 49:51 untuk keunggulan The Skyblues. Tapi lihat dong jumlah shots on target, tiga banding delapan untuk keunggulan jauh anak-anak Pep Guardiola. Terlihat para pemain tuan rumah yang sudah berusia lanjut kesulitan menghadapi lari kencang para pemain muda Manchester City, termasuk salah satunya Gabriel Jesus, yang mungkin harus dihentikan dengan pelanggaran oleh Sergio Ramos.