Kecuali Chelsea dan Villarreal, Man United Bisa Bertemu 6 Tim Ini Saat Drawing 16 Besar Liga Champions

Perjalanan tertatih-tatih Manchester United dengan jumlah poin paling sedikit semasa penyisihan grup Liga Champions diganjar dengan hadiah apa? Peluang bertemu salah satu dari PSG, Atlético Madrid, Sporting Lisbon, Inter Milan, Benfica atau RB Salzburg.

Setan Merah merupakan tim dengan perolehan nilai paling minimal dari semua juara grup Liga Champions 2021/22, sama sedikitnya dengan Lille di Grup G, yakni hanya 11. Dan kini Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus membuktikan bahwa semua itu bukan kebetulan saat menghadapi calon lawan mereka di 16 besar.

Drawing last 16 Champions League itu akan dilakukan Senin (13/12) di markas UEFA di Swiss. Ralf Rangnick akan berharap itu Benfica atau Sporting CP, bukan tim yang berpotensi menyulitkan mereka, seperti Lionel Messi dan kawan-kawan.

Man Utd vs PSG

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Empat pertemuan terkini sejak musim 2018/19 berakhir dengan dua kemenangan bagi masing-masing pihak. Yang terbaru terjadi pada penyisihan Grup H 2020/21 saat PSG kalah 1-2 di Paris, sebelum berbalik menang 1-3 di Old Trafford.

Man Utd vs Atletico

Hanya dua perjumpaan sepanjang sejarah dengan satu kekalahan dan satu hasil imbang terjadi sudah cukup lama, babak kedua Cup Winners’ Cup 1991/1992, Atletico menang di Spanyol dan imbang di kota Manchester.

Man Utd vs Sporting CP

Empat perjumpaan secara total sepanjang sejarah antara kedua tim, dengan laga terkini terjadi pada Grup F Liga Champions 2007/2008 ketika Red Devils menang 0-1 di Portugal dan menang lagi 2-1 di Old Trafford. Pertemuan sebelumnya terjadi cukup jauh, musim 1963/64 di ajang Cup Winners’ Cup.

Man Utd vs Inter Milan

Secara keseluruhan terjadi lima pertemuan sepanjang masa, empat di ajang Liga Champions dan satu laga persahabatan. Yang terbaru terjadi tahun 2019 dalam sebuah ajang ujicoba ketika Setan Merah menang 1-0. Sementara itu dua pertemuan kompetitif terkini terjadi di babak 16 besar Liga Champions musim 2008/09 saat hasil imbang 0-0 terjadi di San Siro, sebelum Red Devils menang 2-0 di Inggris.

Man Utd vs Benfica

Salah satu tim yang paling sering dihadapi oleh Red Devils. Dari 11 pertemuan, delapan berakhir dengan kemenangan bagi Setan Merah, dua imbang dan satu kekalahan. Jadi Rangnick akan cukup optimistis jika hasil drawing 16 besar mempertemukan mereka dengan tim Portugal ini.

Man Utd vs Salzburg

Kedua tim belum pernah bertemu satu sama lain.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO