Kembalinya Milan ke Liga Champions Dimulai Malam Ini!

Gilabola.com – Langkah Milan kembali ke Liga Champions akan dimulai pada Kamis (26/8) malam ini.

Tim asuhan Stefano Pioli ini memang berpeluang berada di grup neraka, tapi tentunya sangat menyenangkan bisa melihat Rossoneri kembali berlaga di kompetisi bergengsi klub-klub sepak bola papan atas Eropa tersebut. Demikian diungkapkan SB Nation.

Pada Kamis malam ini, drawing fase grup Liga Champions musim 2021/22 akan digelar di Istanbul, Turki. Klub San Siro itu sendiri akan kembali berlaga di turnamen tersebut setelah absen selama tujuh tahun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski absen cukup lama Milan tetap menjadi klub kedua yang paling banyak mengoleksi trofi di kompetisi Liga Champions, dengan raihan tujuh gelar juara.

Skuad Pioli berhasil kembali ke ajang tersebut setelah menutup kompetisi Serie A musim lalu di peringkat kedua. Namun, dengan demikian, mereka akan berada di pot terendah, yakni pot empat, karena koefisien klub yang terpukul akibat ketidakhadirannya selama tujuh tahun tersebut.

Rossoneri terakhir lagi berlaga di Liga Champions pada musim 2013/14. Saat itu, mereka berhasil melaju ke fase grup melalui pertandingan play-off dan mengalahkan tim asal Belanda, PSV Eindhoven.

Sayangnya, meskipun lolos dari fase Grup H yang diisi Barcelona, Celtic dan Ajax, Milan kandas di tangan Atletico Madrid di babak 16 besar. Setelah itu, mereka vakum dari ajang Eropa.

Baru kemudian di musim 2017/18, Rossoneri kembali berlaga di kancah Eropa, namun di kompetisi tier kedua, Liga Europa. Di musim ini mereka hanya sampai di babak 16 besar, setelah dikalahkan Arsenal.

Milan kembali ke Liga Europa di musim 2018/19 dan musim 2020/21 lalu. Sayangnya, musim lalu mereka juga hanya sampai di babak 16 besar dan lagi-lagi dikandaskan tim asal Inggris, Manchester United.

Adapun pertandingan pembuka di Liga Champions musim ini, rencananya akan digelar pada 14 dan 15 September 2021. Drawing itu sendiri akan diikuti 32 tim, yang terdiri dari 26 tim yang langsung melaju ke kompetisi ini, sementara enam tim lainnya lolos lewat jalur kualifikasi.

POT 1

Atletico Madrid, Bayern Munchen, Chelsea, Inter Milan, Lille, Manchester City, Sporting Lisbon, Villarreal;

POT 2

Borussia Dortmund, Barcelona, Juventus, Liverpool, PSG, Manchester United, Real Madrid, Sevilla;

POT 3

Ajax, Atalanta, Benfica, Porto, RB Leipzig, RB Salzburg, Shakhtar Donetsk, Zenit St Petersburg;

POT 4

AC Milan, Besiktas, Club Brugge, Dinamo Kiev, Sheriff Tiraspol, Malmo, Wolfsburg, Young Boys.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO