Kemenangan 0-3 Juventus Tadi Malam, Clean Sheet Pertama Mereka Sejak Maret 2021

Gilabola.com – Dulu dikenal sebagai tim dengan unit defensif terbaik, Juventus sekarang justru melihat lini belakang menjadi salah satu kelemahan mereka, bahkan jika duo bek senior Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci masih bermain.

Kenyataannya bahwa kemenangan 0-3 Juventus atas Malmo di Liga Champions pada Rabu (16/9) dini hari WIB tadi membuat Juventus hanya mencatatkan clean sheet pertama mereka di semua kompetisi sejak Maret 2021 lalu.

Terakhir kali Juventus tidak kebobolan adalah dalam kemenangan kandang 3-0 atas Spezia pada 2 Maret, tentu saja Andrea Pirlo masih merupakan manajer Bianconeri waktu itu sebelum dia dipecat karena kegagalan timnya mempertahankan gelar scudetto.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejak itu raksasa Turin telah menjalani 16 pertandingan di semua kompetisi, dan tak sekalipun mereka berhasil mencatatkan clean sheet karena selalu kebobolan setidaknya satu gol dalam semua pertandingan tersebut.

Itu termasuk tiga pertandingan pertama Massimiliano Allegri bersama Juventus musim ini, yang melihat timnya hanya meraih satu angka di Serie A usai ditahan imbang Udinese (2-2) dan kalah beruntun dari Empoli (0-1) dan Napoli (2-1).

Penjaga gawang mereka Wojciech Szczesny umumnya disalahkan oleh para fans atas kesalahannya yang mahal melawan Udinese dan Napoli, meski sang manajer selalu membela pemain internasional Polandia itu di depan publik.

Wajar saja lantaran selain performanya yang kurang meyakinkan sejak musim lalu, juga karena Juventus memilih untuk mempertahankan Wojciech Szczesny ketimbang mencoba mendapatkan Gianluigi Donnarumma secara bebas transfer dari AC Milan, yang banyak disebut-sebut sebagai suksesor alami Gianluigi Buffon di timnas Italia.

Kini Juventus akhirnya meraih clean sheet pertama mereka sejak Maret 2021, membutuhkan pertandingan ke-17 untuk melakukannya dalam kemenangan 0-3 atas Malmo yang melegakan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO