Kemenangan Liverpool Atas Barcelona akan Diingat Selamanya

Kemenangan Liverpool Atas Barcelona akan Diingat Selamanya

Kiper asal Brasil, Alisson Becker, berniat memberi tahu cucu-cucunya tentang bagaimana Liverpool mencapai final Liga Champions.

Madrid akan menjadi tuan rumah pertemuan antara Liverpool dengan Tottenham Hotspur pada 1 Juni mendatang, setelah the Reds berhasil lakukan comeback yang luar biasa melawan Barcelona di semi-final.

Tertinggal 0-3 di leg pertama di Camp Nou, tim asuhan Jurgen Klopp itu tunjukkan performa yang luar biasa untuk mengalahkan Barrca 4-0 di Anfield enam hari kemudian. “Ingatan itu akan bersama saya selamanya, itu cerita yang akan saya sampaikan kepada anak-cucu saya nanti,” kata Alisson kepada UEFA.

“Saya hanya berharap kita bisa melihat kisah ini, dan semoga, untuk mendapatkan gelar, yang merupakan tujuan utama kita,” tambahnya.

Membela dan Jadi Lawan the Reds

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pemain 26 tahun itu bermain untuk AS Roma saat mereka hadapi Liverpool di semifinal musim lalu, dan kini telah merasakan atmosfer Anfield dari kedua belah pihak. “Luar biasa, sangat luar biasa,” katanya.

“Saya bermain di sini melawan Liverpool dan saya mengalami kekuatan yang diberikan para penggemar kepada tim di lapangan. Mereka memberi banyak tekanan kepada Anda, tidak mudah bermain di sini melawan tim kami,” ujar Alisson.

“Sekarang saya bermain di sini, saya telah mengalami hal-hal luar biasa yang telah kami capai di Liga Champions ini, lolos ke final dengan cara yang kami lakukan, bangkit kembali dari kekalahan yang sulit yang oleh banyak orang dianggap mustahil,” tambahnya.

“Itu bisa dicapai berkat berkah Tuhan, pekerjaan yang kami lakukan dan banyak dedikasi, ditambah dukungan dari para penggemar pada malam yang luar biasa.”

Momen Favorit Alisson di Eropa

“Tanpa diragukan lagi, penyelamatan melawan Napoli (dalam pertandingan terakhir grup) jadi sentuhan terakhir bola dan penyelamatan itu bisa dihitung sebagai gol, saya katakan,” ujarnya.

“Tapi tentu saja, rekan satu tim saya memainkan peran mereka juga dan itulah yang membuatnya begitu istimewa, untuk menjadi bagian dari kelompok itu dan untuk dapat membantu mereka. Mereka pemain yang luar biasa,” tandas Alisson.