Kesempatan Terakhir Guardiola Merebut Trofi Liga Champions Dihadang PSG, Leipzig dan Club Brugge

Gilabola.com – Kesempatan pertama dari dua musim terakhir Pep Guardiola untuk merebut trofi Liga Champions bagi Manchester City dihadang oleh Paris Saint-Germain, RB Leipzig dan Club Brugge, usai drawing Champions League, Kamis malam (26/8).

Manchester City masuk ke dalam Grup A pada drawing Liga Champions Kamis malam 26 Agustus 2021, saat mereka berusaha merebut trofi yang nyaris mereka dapatkan musim 2020/21, sebelum dikalahkan oleh Chelsea di partai final. Tapi usahanya akan memperoleh hadangan dari trio Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe di PSG, selain Leipzig dan Club Brugge.

Drawing Liga Champions pada hari Kamis 26 Agustus 2021 ini dibayang-bayangi kabar Pep Guardiola memutuskan mengakhiri masa karirnya di Etihad Stadium usai tujuh tahun. Sang manajer Catalonia itu mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya yang selesai pada 2023, dan akan beralih menangani salah satu tim nasional.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pelatih yang sudah pernah menangani Barcelona, Bayern Munchen dan City itu mengatakan akan menunggu sampai kontraknya usai pada 2023, sebelum mengambil cuti untuk memikirkan langkah selanjutnya. Ia tidak berniat meninggalkan Manchester City sebelum kontraknya saat ini berakhir pada akhir musim 2022/23.

Guardiola secara luas dianggap sebagai salah satu manajer terhebat sepanjang masa dan telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris dalam empat tahun terakhir. Namun gelar juara Liga Champions sepertinya enggan datang selama ia merumput di Stadion Etihad dan itu diperkirakan menjadi masalah yang mengganjal pada manajemen the Citizens.

Dulu kita mengira Pep Guardiola dan trofi kuping besar adalah sepasang kekasih. Tapi setelah 10 tahun meninggalkan Camp Nou dan gagal meraih piala elit Eropa itu selama karirnya di Bayern Munchen dan Manchester City, kita tahu bahwa alam semesta sulit menjodohkan keduanya lagi.

Namun dengan dua tahun tersisa di kontraknya di Etihad, siapa tahu anak buahnya ingin mempersembahkan hadiah yang sulit dilupakan oleh Guardiola. Sudah 10 tahun berlalu sejak terakhir kali ia menaruh tangannya pada piala besar ini, yaitu tahun 2011 bersama Barcelona dan Lionel Messi. Kini ia akan berusaha memanfaatkan dua tahun sisa untuk mendatangkan piala Liga Champions ketiga ke dalam lemari pialanya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO