Ketajaman Semakin Menjadi-Jadi, Erling Haaland Dipuji Manajer Dortmund & Sevilla

Gila Bola – Erling Haaland mencetak kedua gol Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, membawa mereka berhasil menyingkirkan Sevilla dengan keunggulan agregat 5-4 dan manajer Edin Terzic mengaku sangat senang dengan kontribusi penyerangnya.

Bos Borussia Dortmund Edin Terzic mengaku puas usai berhasil mengantarkan skuad asuhannya lolos ke perempat final Liga Champions dengan mengorbankan Sevilla, dan memuji dampak yang diberikan Erling Haaland di depan gawang.

Setelah mencetak dua gol dalam kekalahan 4-2 dari Bayern Munchen di Der Klassiker dan dua gol di leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan, striker berusia 20 tahun kembali mencetak dua gol bagi Die Borussen untuk membawa timnya sempat unggul dua gol atas tim Andalusia di Signal Iduna Park para Rabu (10/3) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gol pertama bomber Norwegia itu datang menit ke-35 memanfaatkan umpan jarak dekat Marco Reus, sebelum menggandakan golnya di menit ke-54 melalui titik penalti. Lucunya gol ini datang dengan kontroversi karena sebenarnya Erling Haaland sudah mencetak gol dari open play, tapi wasit menganulir gol karena Jules Kounde dianggap melakukan pelanggaran jadi Dortmund golnya dianulir dan diganti penalti. Aneh.

Berkat tambahan dua gol itu, meski laga akhirnya berakhir dengan skor imbang 2-2 dan Borussia Dortmund tetap lolos dengan agregat 5-4, Erling Haaland kini sudah mencetak 10 gol untuk memimpin daftar top skor Liga Champions musim ini.

“Ini laga yang penuh gejolak. Kami sangat senang. Rasanya benar-benar luar biasa,” kata Edin Terzic kepada wartawan setelah peluit akhir. “Untuk menjadi salah satu dari delapan terbaik di Eropa membuat kami merasa sangat bahagia. Erling Haaland luar biasa.”

Manajer Sevilla Julen Lopetegui juga ikut-ikutan menyanjung striker internasional Norwegia itu, menambahkan, “Haaland? Ya, dia salah satu pemain terbaik di dunia dan dia menghukum kami. Kami ingin lolos, dan saya pikir kami pantas mendapatkannya. Kami memainkan permainan yang hebat.”

AHABET
AHABET