Kevin De Bruyne Klaim Manchester City Harusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Gila Bola – Manchester City butuh gol terlambat dari Phil Foden untuk akhirnya bisa memetik kemenangan tipis atas Borussia Dortmund dan hasil itu tak membuat Kevin de Bruyne benar-benar puas.

Kevin De Bruyne mengakui Manchester City seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol setelah mengamankan kemenangan tipis 2-1 atas Borussia Dortmund di leg pertama babak perempat final Liga Champions pada Rabu (7/4) dini hari WIB di Stadion Etihad.

Playmaker Belgia membuka skor di babak pertama sebelum Marco Reus mencetak gol tandang penting bagi tim tamu dengan golnya pada menit ke-84. Sebenarnya pihak Bundesliga sempat mencetak gol penyeimbang lebih awal di babak pertama, sayang gol Jude Bellingham secara kontroversi dianulir oleh wasit.\

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Saat laga tampak akan berakhir imbang 1-1, gelandang muda tuan rumah Phil Foden akhirnya mencetak gol kemenangan penting di menit ke-90, tetapi kemenangan tipis berarti Manchester City masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan di leg kedua babak perempat final minggu depan di Signal Iduna Park.

Kevin de Bruyne, yang melihat timnya hanya sanggup mencatatkan 11 tembakan ke gawang sepanjang laga, mengakui bahwa seharusnya timnya bisa mencetak lebih banyak gol sembari juga memuji penampilan bagus Borussia Dortmund.

“Kami melihat cara mereka bermain,” kata Kevin de Bruyne kepada BT Sport usai pertandingan. “Mereka bermain sangat bagus dengan bola. Terkadang hal itu menyebabkan beberapa masalah. Saya pikir di babak pertama kami sedikit kesulitan menemukan peluang, tetapi di babak kedua kami menciptakan beberapa peluang.”

“Kami mungkin seharusnya mencetak lebih banyak gol, tapi jelas ketika mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1, itu sedikit memalukan, tapi itu terjadi. Saya pikir reaksinya sangat bagus jadi untuk mendapatkan kemenangan itu bagus. Kami tahu 2-1 adalah skor yang sulit, tetapi setidaknya kami unggul untuk leg kedua.”