Kevin De Bruyne Lawan Dortmund Tadi Malam, Gol Pertama Hasil Reaksi Cepat, Gol Kedua Visi Bagus

Gila Bola – Tidak mengherankan jika Kevin de Bruyne memperoleh gaji terbesar di Manchester City. Dua gol Skyblues tadi malam ke gawang Borussia Dortmund terjadi karena jasanya. Untuk gol pertama hasil reaksi cepat, gol kedua visi permainan yang bagus.

Kita sudah tahu Manchester City menang dengan skor 2-1 atas Borussia Dortmund pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu dinihari. Dan meski pun ada masalah gol sah Jude Bellingham yang dibatalkan wasit dengan alasan pelanggaran pada kiper Ederson Moraes, tidak bisa ditutupi betapa superiornya anak-anak Pep Guardiola.

Pada satu sisi mereka berhasil meredam serangan-serangan Dortmund, dengan Erling Haaland hanya berhasil mengirimkan assist cerdik untuk gol Marco Reus, selain melepaskan sebuah serangan on target pada awal babak kedua yang masih bisa diamankan sang kiper Brasil, Ederson.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di ujung lain lapangan terlihat bagaimana pentingnya peran Kevin de Bruyne. Untuk gol pertama sang gelandang Belgia itu berlari kencang dalam sebuah serangan balik, mengirim umpan ke arah Phil Foden, yang pada gilirannya melepaskan umpan silang di depan gawang Marwin Hitz. Bernardo Silva gagal menyodok bola (dan mungkin itu alasannya ia ditarik keluar menit 59). Beruntung ada Riyad Mahrez di ujung kotak penalti yang mengirim sebuah umpan tarik, disambar mantan pemain Wolfsburg itu guna menjadi gol pertama skuad Guardiola.

Gol kedua Manchester City adalah pengamatan De Bruyne yang sangat visioner. Hanya selisih beberapa puluh detik saja menjelang peluit panjang, ia mengirim umpan lambung jarak jauh ke tiang jauh gawang kiper Swiss berusia 33 tahun tersebut. Ada Ilkay Guendogan di sana yang melepaskan umpan pendek ke arah Phil Foden. Tidak bisa dihentikan. Sisanya adalah sejarah. Skor 2-1 jelang leg kedua pekan depan di Signal Iduna Park.