Kini Dortmund Hanya Punya Satu Calon Trofi, Sementara Man City Masih Berpeluang Punya Empat Piala!

Gila Bola – Dengan tersingkirnya Borussia Dortmund pada Kamis dinihari 15 April 2021 maka BVB hanya punya satu calon trofi saja musim ini dan kemungkinan besar gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Sementara Manchester City masih berpeluang meraih empat trofi sekaligus. Begini rinciannya.

Dortmund kalah agregat 2-4 dari Man City usai satu gol dari pemain 17 tahun asal Inggris, Jude Bellingham, dibalaskan oleh gol sepakan penalti Riyad Mahrez dan tendangan kaki kiri dari jarak cukup jauh oleh Phil Foden, memberi skuad Pep Guardiola kegembiraan karena ini merupakan pertama kalinya mereka lolos ke empat besar Champions League sejak 2016.

Dengan kegagalan lolos ke semi final Liga Champions ini maka BVB hanya punya peluang merebut DFB Pokal atau Piala Jerman. Itu pun dengan syarat skuad Edin Terzic itu bisa melewati hadangan Holstein Kiel, tim divisi kedua Bundesliga pada babak semi final pada tanggal 1 Mei 2021 nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara itu peluang merebut trofi Bundesliga sudah lama punah dengan Die Borussen hanya memiliki 46 poin saja sejauh ini, tertinggal 19 poin di bawah pemimpin klasemen Bayern Munchen.

Demikian juga peluang untuk lolos ke Champions League musim 2021/22 sudah nyaris tertutup. Erling Haaland dan kawan-kawan (46) tertinggal tujuh poin di bawah Eintracht Frankfurt (53) dalam perebutan posisi keempat klasemen Liga Jerman dengan hanya enam pekan lagi tersisa sampai akhir musim.

Manchester City Masih Berjaya di Empat Kompetisi

Sementara itu pasukan Pep Guardiola masih bertahan di empat kompetisi sekaligus. City (74) memimpin Liga Inggris dengan keunggulan 11 poin di atas pesaing terdekatnya Manchester United (63). Jatah satu tempat Champions League musim depan sudah di tangan.

Selain itu The Skyblues lolos ke semi final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2016, akan berhadapan dengan Neymar dan Kylin Mbappe untuk memperebutkan satu tempat di final kompetisi Eropa tersebut.

Riyad Mahrez dan kawan-kawan juga masih berkompetisi di Piala FA dan akan berhadapan dengan Chelsea pada partai semi final tanggal 17 April 2021 selain akan menghadapi partai puncak Carabao Cup atau EFL Cup pada 25 April 2021.

Jadi pertandingan perempat final Liga Champions Dortmund vs Man City pada Kamis dinihari 15 April 2021 juga memperlihatkan nasib dua tim yang berbeda langit dan bumi.