Kini Top Skor Liga Champions Dikuasai Erling Haaland Dengan 8 Gol

Gilabola.com – Dua gol yang dilesakkan Erling Haaland ke gawang Sevilla pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis dinihari (18/2) menyebabkan pemain Norwegia itu sendirian menguasai puncak top skor kompetisi dengan 8 gol. Total sudah 34 gol di semua kompetisi bagi klub dan negaranya musim ini!

Target transfer Real Madrid Erling Haaland melanjutkan penampilan hebatnya musim lalu setelah mencetak dua dari tiga gol Dortmund dalam kemenangan 2-3 di kandang Sevilla pada Kamis dinihari. Dua gol itu menyebabkan ia sudah mengoleksi 34 gol total sepanjang musim 2020/21, dengan delapan terjadi di ajang Champions League, 15 di Bundesliga, dua di DFB Pokal dan satu saat Piala Super Jerman. Sisanya enam bagi tim nasional Norwegia pada ajang UEFA Nations League dan dua saat laga persahabatan klub.

Kerjasama dan saling pengertian dengan sesama pemain bintang Dortmund, Jadon Sancho, menjadi kunci pembuka gol Haaland. Satu umpan pendek kepada pemain Inggris dibalas dengan umpan lambung yang berhasil disambar striker 20 tahun itu sembari terjadi di depan gawang Bono. Gol kedua jauh lebih klasik dengan satu bola hasil curian Marco Reus pada garis setengah lapangan, digiringnya sampai ke dalam kotak sebelum diumpankan ke mantan pemain RB Salzburg tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pada daftar top skor Liga Champions 2020/2021, ada tiga nama mengisi urutan kedua dengan enam gol masing-masing, yakni Neymar (PSG), Alvaro Morata (Juventus) dan Marcus Rashford (Manchester United). Nama yang terakhir ini sudah tak mungkin lagi menambah jumlah golnya setelah tersingkir di akhir babak penyisihan grup dan kini bermain di ajang Liga Europa.