Kiper Ajax Akui Bikin Kesalahan Besar

Kiper Ajax Akui Bikin Kesalahan Besar

Andre Onana mengakui dia membuat kesalahan sangat besar dalam hasil imbang Ajax 1-1 melawan Benfica di pertandingan fase Grup E Liga Champions, Kamis.

Kiper Ajax Onana memberi hadiah kepada Benfica dengan gol pembuka di menit ke-29 laga hari Kamis (8/11) di Lisbon, di mana ia bergegas keluar dari gawangnya untuk menghalau umpan silang dari Eduardo Salvio, tetapi bola meluncur jauh di atas kepalanya dan langsung jatuh ke hadapan Jonas Goncalves Oliveira yang melepaskan tendangan ke gawang yang kosong.

BACA:  Juventus Yakin Mario Mandzukic Fit Hadapi Atletico Madrid

Namun setelah Dusan Tadic menyamakan kedudukan pada menit ke-61, Onana menebus keselahannya, melakukan dua penyelamatan gemilang untuk mengagalkan serangan dari Rafa Silva dan Gabriel.

Onana Yakin Ajax Bisa Mencetak Gol

Dan Onana bersikeras bahwa skuad asuhan Erik ten Hag selalu yakin akan melawan balik. “Saya membuat kesalahan yang sangat besar. Saya membuat pilihan yang salah, dua kali, yang membikin mereka (Benfica) mencetak gol,” kata Onana kepada UEFA.com.

“Tetapi sebagai seorang penjaga gawang, Anda harus selalu kuat dan melihat ke depan. Meskipun itu bukan permainan terbaik kami, saya masih berpikir kami lebih baik dari Benfica.”

BACA:  Juventus Yakin Mario Mandzukic Fit Hadapi Atletico Madrid
Advertisement
OLE777
OLE777

“Kami tetap yakin, karena kami memiliki striker hebat sehingga selalu ada keyakinan bahwa kami bisa mencetak gol.”

Ajax Tak Salahkan Onana

Bek Ajax, Matthijs de Ligt, mengamini apa yang dikatakan Onana, menambahkan bahwa tim tidak kehilangan kepercayaan pada penjaga gawang mereka meskipun kesalahan itu terjadi.

“Kami tidak menyalahkan Onana selama turun minum, karena kami semua saling mendukung satu sama lain,” tutur de Ligt. “Dan jangan lupa bahwa dia telah melakukan penyelamatan fantastis selama kualifikasi dan di fase grup juga.”

BACA:  Juventus Yakin Mario Mandzukic Fit Hadapi Atletico Madrid

“Benfica memiliki kesempatan terakhir, jadi ketika Onana menyelamatkannya, itu seperti mencetak gol. Kami harus meningkatkan performa kami dan terus berjuang. Mudah-mudahan kami akan memenangkan pertandingan berikutnya dan lolos ke babak 16 besar.”

Berita SebelumnyaJose Mourinho Tetap Tak Pasti di Manchester United
Berita SelanjutnyaKarim Benzema Cetak Rekor Terkini Di Real Madrid