Kiper Barcelona Segera Bukukan Penampilan Ke-50 di Liga Champions

Kiper Barcelona Segera Bukukan Penampilan Ke-50 di Liga Champions

Gilabola.com – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, akan ukir penampilannya yang ke-50 untuk Blaugrana di Liga Champions, dalam laga melawan Manchester United tengah pekan ini.

Kiper asal Jerman itu bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2014. Namun, saat dia tak selalu jadi pilihan reguler di La Liga karena pelatih selalu memilih Claudio Bravo, Ter Stegen malah selalu jadi kiper nomer satu di Eropa.

Ter Stegen pun bermain dalam 13 pertandingan Liga Champions di musim pertamanya di Camp Nou pada 2014/15, dan kebobolan 11 gol saat skuad asuhan Luis Enrique memenangkan kompetisi tersebut. Di final, Barcelona kalahkan Juventus di Berlin.

Lalu di musim keduanya di Camp Nou, dia bermain 10 kali dan kebobolan delapan gol. Barça lalu kalah dari Atletico Madrid di babak delapan besar. Musim berikutnya dia sembilan dalam sembilan laga dan kebobolan 12 gol, di mana Blaugrana juga alami kekalahan memalukan dari PSG dan Juventus, sebelum tersingkir di delapan besar.

34 Kali Menang, 8 Imbang dan 7 Kali Kalah

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Musim lalu, Ter Stegen kembali mainkan sembilan pertandingan di Liga Champions dan kebobolan enam gol. Sayangnya, sekali lagi, Barca tersingkir di perempat final – kali ini oleh AS Roma.

Ter Stegen yang sudah tampil dalam 49 pertandingan Liga Champions hingga saat ini, tercatat sudah menangkan 34 laga di antaranya, imbang delapan kali dan tujuh kali kalah. Dia terhitung kebobolan 42 gol dalam 4.410 menit pertandingan.

Saat ini, Ter Stegen masih terikat kontrak di Camp Nou yang berlaku hingga 2022 mendatang. Dia diharapkan terus menjadi kiper andalan Barca selama beberapa tahun mendatang. Dalam kontraknya saat ini, Ter Stegan tercatat memiliki klausul pelepasan sebesar 180 juta euro (Rp2,89 triliun).